PelalawanYutelnews.com —Wazir pewaris Kerajaan Pelalawan yang diemban Wan Ahmat bergelar ‘Datuk Engku Raja Lela Putra mengadakan acara Tepung Tawar dalam rangka memberikan doa dan dukungan kepada Pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Pelalawan, H. Nasarudin, S.H., M.H., dan H. Abu Bakar, S.Sos., M.A.P., di Rumah singgah Datuk Engku Raja Lela Putra, Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Acara yang digelar, Kamis (26/09/2024) pagi itu dihadiri oleh Datuk Engku Raja Lela Putra, Cabup dan Cawabup Pelalawan H. Nasarudin, S.H., M.H., bersama istri dan H. Abu Bakar, S.Sos., M.A.P., bersama istri, Pengurus DPaslon NASAB Minta Restu Kepada Pewaris Kerajaan Pelalawan Datuk Engku Raja Lela Putra II PG Pelalawan, Ketua LAM Bandar Petalangan, Anggota DPRD Pelalawan pada masanya H. Afrizal, Ketua Tim Pemenangan Kecamatan Langgam sekaligus Ketua Partai Golkar Kecamatan Langgam, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan warga masyarakat Langgam.

Disaksikan masyarakat Langgam, acara pemberian Tepung Tawar kepada Cabup dan Cawabup Pelalawan H. Nasarudin, S.H., M.H., dan H. Abu Bakar, S.Sos., M.A.P. berlangsung dengan lancar.

Datuk Engku Raja Lela Putra saat diwawancarai oleh awak media menjelaskan, pemberian Tepung Tawar pada hari ini adalah dalam rangka mulainya kampanye Paslon Nasarudin-Abu Bakar.
“Pemberian Tepung Tawar pada hari ini adalah dalam rangka mulainya Kampanye Paslon Nasarudin-Abu Bakar,” jelas Datuk Engku Raja Lela Putra.

Selain itu Datuk Engku Raja Lela Putra memberikan petuah kepada Paslon Nasarudin-Abu Bakar untuk menjaga amanah dari masyarakat Pelalawan.
“Setelah menjabat nanti jadilah pemimpin yang amanah tentang pembangunan, terhadap masyarakat Kabupaten Pelalawan. Jangan hanya janji saja. Intinya tetap amanah dengan apa yang sudah disampaikan. Saya ingin menyampaikan nomor 1 yang terbaik untuk Kabupaten Pelalawan,”pungkasnya.

Salah satu Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan H Zakri menyampaikan juga dukungannya terhadap Paslon Nasarudin-Abu Bakar.

“Semoga Allah merestui saudara kami Nasarudin untuk menjadi Bupati Pelalawan tahun 2024-2029 dan Bapak Abu Bakar sebagai Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan 2024-2029,”

“Pada hari ini saya selaku cucu Datuk Umar bermunajat kepada seluruh anak kemenakan dan juga cucu-cucunya agar dapat memilih Nasarudin dan Abu Bakar,” kata H. Zakri.

Sementara itu, kepada Datuk Engku Raja Lela Putra, Nasarudin memohon izin dan doa agar diberi kesempatan untuk memimpin Kabupaten Pelalawan.

“Alhamdulillah pagi ini kami dapat undangan di rumah singgahnya Datuk Engku Raja Lela Putra di Kelurahan Langgam, kebetulan memang ini adalah momentum kami untuk berkampanye di hari ke-2. Kemarin hari pertama kami sudah ke rumah beliau, dan hari ini kami diundang secara khusus di rumah beliau ini dalam rangka pemberian Tepung Tawar,” kata Cabup Nasarudin.

“Yang pertama kami sampaikan bahwa kami meminta izin Datuk melalui raja, melalui pangeran dan Batin, kami atas nama pasangan Nasarudin-Abu Bakar izin kepada seluruh kebatinan, alim ulama, cerdik pandai, bahwa kami mulai hari ini kampanye turun ke desa-desa. Oleh karena itu harapan kami mohon dukungan dan support nya seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan yang mana kami juga mohon izin seandainya dalam pertemuan kemudian ada Tim-tim kami atau kami sendiri yang berbuat tidak menyenangkan atau kurang menyenangkan kepada bapak ibu semua, anak kemenakan, orang-orang tua kami, kami mohon dimaafkan,” ucapnya.

“Kemudian kami juga in syaa Allah dalam hal ini khususnya adat istiadat baik adat istiadat melayu maupun adat istiadat yang kita punya 38 paguyuban yang ada di Kabupaten Pelalawan ini itu juga menjadi acuan bagi kita bahwa kita komit untuk melestarikan budaya Indonesia khususnya budaya yang kita miliki,” lanjut Nasarudin.

“Untuk itu kami butuh tunjuk ajar Melayunya, kalau ada tingkah laku kami yang salah tolong ingatkan tuk, kalau ada pembangunan negeri ini menyalah, mengurangi rasa hormat kami dan tidak baik tolong kami diperbaiki,” pinta Nasarudin kepada Datuk Engku Raja Lela Putra.

(Zur)

By Admin

You cannot copy content of this page