YUTELNEWS.com | Kab. Bandung Barat– Calon wakil Gubernur (Cawagub) Jawa barat, Ilham Habibie menggelar acara Kampanye Politik dan Konsolidasi Partai Nasdem Kabupaten Bandung Barat, dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat. Jum’at, (11/10/2024)

Acara tersebut di gelar di Aula Gedung HBS Cimareme, tepatnya di Jalan Raya Batujajar cimareme, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Ilham dalam sosialisasinya di Aula HBS, Ciareme, Ngamprah, KBB, mengatakan, ada tiga makna yang saling berkaitan untuk kebersamaan mencapai satu tujuan relevan dengan no urut 3.

“Tiga program yang harus kita soroti yaitu pentingnya yaitu; lapangan pekerjaan, pendidikan yang mumpuni, juga UMKM. Selain, permasalahan maupun program kedepan, yang selama ini belum maksimal, baik itu pengelolaan pemerintahan, mulai dari pendidikan, pelayanan publik, infrastruktur, dan yang lainnya,” ungkap Ilham saat sambutan di hadapan peserta yang hadir.

Dalam menyoroti pendidikan di Jawa barat, Ilham juga menyampaikan, bahwa dalam permasalahan di bidang pendidikan, saat ini masih kurang maksimal, baik di tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Tingkat Pertama (SMP), Sekolah Tingkat Atas (SLTA), dan Perguruan Tinggi, yang sampai saat ini masih menjadi persoalan, seperti ekonomi, dan sampah.

Terkait permasalahan sampah yang sekarang jadi polemik di Jawa Barat, Ilham juga mengutarakan; “Harus dibereskan dari hulu ke hilir, yang selama ini masih mejadi kendala dan PR yang harus dituntaskan.

“Permasalahan sepele, namun berdampak besar adalah masalah sampah yang menjadi konsumsi publik setiap harinya. Hal ini perlu dilakukan cara pengelolaan sampah yang baik, antara sampah organik maupun non organik dengan diadakannya edukasi kepada warga masyarakat,” terangnya.

Ditambahkan Ilham, bahwa di bidang infrastruktur selama ini dinilai belum merata dan maksimal tentu perlu adanya penyelesaian sampai tuntas di setiap wilayah.

Program lainnya yang menjadi permasalahan yaitu lapangan pekerjaan.

“Terbatasnya lapangan pekerjaan sehingga menimbulkan tingginya angka pengangguran. Hal demikian menjadi tantangan utama bagi kami, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat dan tentu saja kami harus memberikan solusi konkret untuk mengatasi masalah tersebut,”imbuhnya.

“Pengangguran merupakan masalah nasional. Namun, Jawa Barat sebagai provinsi dengan industri pengolahan terbesar di Indonesia, yang menyumbang sekitar 55% dari total industri nasional, harus mampu memberikan solusi efektif untuk menekan angka pengangguran,” Pungkas Ilham kepada media usai sosialisasi

Dadang suyud

By Admin02

You cannot copy content of this page