YUTELNEWS.com | Kota Langsa – Anggota DPR-RI Dapil Aceh II H Ilham Pangestu gelar silaturahmi bersama insan pers yang berasal dari berbagai media online, media cetak, maupun elektronik dalam wilayah Kota Langsa di Mr Kopi, Gampong Alue Dua, Kecamatan Langsa Baro, Sabtu (12/10/2024)) malam.

Acara yang berlangsung dengan penuh keakraban dan sukses tersebut juga di isi dengan sesi tanya jawab oleh para insan Pers yang berhadir.

Dihadapan ratusan para insan Pers H.Ilham Pangestu mengatakan, yang mana di tempat acara yang dilaksanakan saat ini akan segera mau dibangun pabrik minyak goreng, beliau juga sedang menggagas pendirian pabrik sabun.

Dikisahkan Ilham, bahwa Kota Langsa dulunya merupakan wilayah industri Kabupaten Aceh Timur sebelum pemekaran yang

dulunya merupakan PT APPI dan banyak PT dan perusahaan lainnya di Kota Langsa.

“Maka, saya akan bangkitkan kembali pabrik di Kota Langsa, dengan sumber daya yang ada seperti membangun pabrik minyak goreng dan pabrik sabun,” ujar Ilham disambut tepuk tangan ratusan wartawan.

Saat ini, lanjut Ilham, kami sedang mengurus perizinan analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal) serta membuat kerjasama dengan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang ada di Aceh.

“Dengan pendirian pabrik tersebut diharapkan dapat menyerap banyak tenaga kerja sehingga meningkatkan perekonomian di Kota Langsa. Mohon dukungan dari semua pihak agar terlaksana niat ini,” timpal Ilham.

Sebelumnya, Anggota DPR RI dua periode ini mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan insan Pers yang telah berhadir pada silaturahmi ini dan telah menjadi corong yang baik dalam memberikan informasi.

“Saat rapat di Komisi, saya banyak mengambil referensi melalui berita dari rekan-rekan insan Pers di daerah. Saya berharap insan Pers terus menginformasikan berita yang baik demi kemajuan Kota Langsa,” pungkas H.Ilham Pangestu.

Silaturahmi berlangsung hangat, dengan lontaran pertanyaan dari sejumlah wartawan dengan diskusi yang menarik.

(Said Yan Rizal)

By Admin02

You cannot copy content of this page