Medan // yutelnews.com | Orang bijak bayar pajak itu semboyan di Dinas perpajakan tapi apa yang terjadi tidak tanggung tanggung 2700 ribu lebih kendaraan bermotor milik pemerintah kota medan ternyata tidak membayar pajak dalam rentan waktu 1 tahun.

Kendaraan yang menunggak pajak dari seluruh Dinas yang ada di Pemko medan, mulai dari roda dua, dan empat tak dibayarkan pajaknya oleh masing masing satuan Dinas.

Dan dugaan informasi dari tim media ada isu Pemko Medan mengenai utang kepada pihak kontraktor yang mengerjakan proyek di masing masing Dinas, berdasarkan informasi yang dapat di awak media terutang Rp 600 Miliar lebih kepada seluruh kontraktor yang mengerjakan proyek Pemerintah.

Kepala Badan pengelolaan keuangan dan aset Daerah (BPKAD) Pemko Medan, Zulkarnain lubis saat di konfirmasi melalui pesan singkat whatsapp enggan memberikan tanggapan mengenai adanya tunggakan pajak terhadap ribuan kendaraan tersebut.

Berulang ulang pihak media mengkonfirmasi mengenai pajak kendaraan bermotor dari whatsapp tidak mau menjawab, sepertinya pejabat pemko medan diduga sengaja menyembunyikan hal ini.

Tim media menanyakan prihal pajak kendaraan yang menunggak kepada masyarakat “sangat mengherankan kenapa bisa terjadi, padahal di kantor kelurahan dan kecamatan slogan bayar pajak PBB himbuan kepada masyarakat selalu ada, tapi pajak kendaraan Pemerintahan Pemko Medan tidak bayar, apakah ini memberi contoh yang baik.

(rizal Hasibuan)

By Admin

You cannot copy content of this page