Pemko Langsa Gelar Malam Resepsi Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-23

YUTELNEWS.com | Kota Langsa – Pemerintah Kota Langsa menggelar Malam Resepsi Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-23 Kota Langsa dengan tema “Berselaras Untuk Menjadi Kota Hebat, Tangguh dan Islami” di Pendopo Walikota Langsa (17/10/2024).

Dimalam yang penuh sejarah ini turut diserahkan kepada Pemko Langsa Piagam Perhargaan dari BPJS Ketenagakerjaan atas Komitmen Pekerja Rentan Kota Langsa Tahun 2024.

Selanjutnya Piagam Penghargaan dari Pemko Langsa kepada :

– Pencetus Seni Pucuk Rebung Kota Langsa.
– Juara 1 Tingkat Provinsi dan Juara 8 Tingkat Nasional FLS2N kategori Kriya Anyaman.
– Juara 2 Ajang Lomba Muslim Ayub Swimming Tingkat Provinsi Aceh.
– Anak Berprestasi di Tingkat Provinsi untuk SLB Kota Langsa.
– Gampong Proklim Pratama Tahun 2024.
– Sekolah Adi Wijaya Mandiri Tahun 2024.
– Pendonor Darah Rutin

Pemberian Cenderamata kepada dari Pemerintah Aceh kepada Drs. Syaifuddin Razali sebagai Tokoh Perintis Pembangunan dan dari Dinas Pendidikan Kota Langsa kepada Forkopimda Kota Langsa sebagai upaya dalam melestarikan cagar cagar budaya.

Dalam sambutannya Pj Walikota Langsa menyampaikan, HUT Pemerintah Kota Langsa ini adalah momentum penting bagi kita semua untuk merenungkan kembali dan mengenang perjalanan panjang Pemerintah Kota Langsa yang kita cintai ini. Sejak berdirinya 23 tahun yang lalu hingga saat ini, kita telah menyaksikan berbagai kemajuan yang telah dicapai.

Keberhasilan pembangunan yang kita rasakan bersama merupakan hasil dari kerja keras, sinergi, dan komitmen seluruh elemen masyarakat, mulai dari pemerintah, sektor swasta, hingga masyarakat umum.

Pemerintah Kota Langsa akan terus berkembang dalam berbagai bidang: infrastruktur, ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan lainnya. “Semua ini tentu tidak lepas dari peran serta seluruh komponen masyarakat yang bahu-membahu membangun Pemerintah Kota Langsa ini,” jelas Syaridin.

Namun, kita juga harus menyadari bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita selesaikan bersama, terutama dalam menghadapi tantangan ke depan yang semakin kompleks.

“Semangat kebersamaan, persatuan, dan kerja keras harus terus kita jaga dan pelihara agar pembangunan yang berkelanjutan dapat terwujud,” ungkapnya.

Momentum peringatan hari ulang tahun Kota Langsa yang ke-23 ini juga merupakan waktu yang tepat bagi kita untuk melakukan refleksi atas apa yang telah kita capai, sekaligus merencanakan langkah-langkah ke depan yang lebih baik.
Dalam konteks pembangunan, kita semua menyadari bahwa keberhasilan tidak hanya diukur dari indikator ekonomi saja, namun juga bagaimana kita bisa menciptakan kesejahteraan yang merata bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Mari untuk terus memperkuat kolaborasi, pemerintah tidak bisa berjalan sendiri, dibutuhkan partisipasi aktif dari masyarakat, dunia usaha, akademisi, dan media sebagai pilar pembangunan yang saling mendukung,” kata Syaridin.

Selanjutnya, Ia juga menekankan pentingnya inovasi dalam menjawab tantangan zaman. Dunia saat ini tengah bergerak dengan sangat cepat, dengan perubahan teknologi dan ekonomi global yang dinamis. Kita harus siap beradaptasi dan terus meningkatkan daya saing, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Pentingnya pendidikan sebagai fondasi dari kemajuan kita bersama. Generasi muda adalah aset masa depan yang harus kita jaga dan kembangkan. “Oleh karena itu, kita perlu memastikan bahwa akses pendidikan yang berkualitas tersedia untuk semua anak bangsa di Pemerintah Kota Langsa ini, melalui pendidikan, kita bisa mencetak generasi yang cerdas, kreatif, dan berdaya saing global,” pungkasnya.

Malam ini, mari kita jadikan kesempatan ini sebagai ajang untuk mempererat silaturahmi dan memperkokoh semangat kebersamaan. Mari kita terus membangun Pemerintah Kota Langsa ini dengan semangat gotong-royong dan kebersamaan, karena hanya dengan bersatu kita bisa mencapai tujuan yang lebih besar.

“Saya yakin dengan semangat HUT Pemerintah Kota Langsa, kita akan mampu menghadapi berbagai tantangan ke depan dan membawa Pemerintah Kota Langsa ini menuju masa depan yang lebih gemilang,” lanjut Syaridin.

Saat ini kita sedang berada dalam masa kampanye Pilkada serentak 2024. Saya berharap Pilkada ini akan lahir pemimpin yang sidik, amanah, fathonah, dan tablig.

Untuk melahirkan pemimpin seperti itu harus melalui proses yang bersih, jujur dan adil. Saya juga tegaskan bahwa ASN Kota Langsa netral, tidak berpihak ke paslon tertentu. Jika ada yang tidak netral maka harus siap menanggung akibatnya sendiri.

“Saya yakin masyarakat tidak akan menggadaikan masa depan Kota Langsa dan Aceh dengan hal-hal yang bertentangan dengan nilai Ke-Islaman dan ke-Acehan sebagaimana prinsip dasar hidup orang Aceh,” tutupnya.

Turut hadir pada acara tersebut Pj Gubernur Aceh Dr. H. Safrizal ZA, M.Si yang diwakili oleh Kepala BPBD Aceh T. Nara Setia, SE, Ibu Pj Ketua TP PKK Kota Langsa Yunita, SKM, Pj Sekda Kota Langsa Suriyatno, AP, MSP, Forkopimda, Ketua MPU, MPD, MAA, Baitul Mal, Rektor, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pimpinan OPD, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Organisasi Pemuda, Camat, Pj Geuchik dalam wilayah Pemerintahan Kota Langsa dan beserta tamu undangan lainnya.

(Said Yan Rizal)

By Admin

You cannot copy content of this page