YUTELNEWS.com | Kota Langsa – Terkait dengan pemberitaan di salah satu media online yang membeberkan dugaan korupsi yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dari tahun 2021/2024. Dugaan korupsi Dana Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Langsa, Jln. Jenderal Ahmad Yani No.1, Gampong Jawa, Kec. Langsa Kota,

Sabtu, (05/10/2024).

Mantan Plt Dirut RSUD Langsa, dr.Helmiza Fahri, Sp.OT angkat bicara, Jumlah dana yang sangat fantastis itu, Dalam pemberitaan belum pernah di Audit semenjak RSUD Langsa di bawah kepemimpinan beliau.

Dalam hasil konfirmasi langsung dengan salah satu mantan Plt direktur RSUD Langsa,
Pertanyaanya, Ada apa dengan pemberitaan bahwa RSUD Langsa tidak pernah di audit, Pertanyaan ini terjawab,
”Bukanya sudah menjadi kelaziman bahwa BPK setiap tahun turun dan melakukan pemeriksaan ke seluruh instansi yang nanti akan menjadi dasar laporan ke  Walikota Langsa dan sudah tentu RSUD tidak pernah luput di lakukan Pemeriksaan,” Ujar mantan Plt Direktur RSUD Langsa.

Di sela itu, menjadi tanda tanya besar kenapa bagi sebagian orang dan apabila ada di temukan
hal-hal yg aneh pastinya akan menjadi catatan bagi Pemerintah untuk menindak lanjuti dan memberikan arahan.
Ada kepentingan apa di balik pemberitaan yang selalu melibatkan aparat, seolah olah aparat tidak bekerja, tentunya dasar hasil pemeriksaan BPK lah yg akan menjadi catatan untuk menindak lanjutinya.

Ia juga menyampaikan surat Kepala Inspektorat Kota Langsa, Sahrial S.E, A.K yang bernomor: 900/720/2024 tanggal 09 Agustus 2024 terkait keterangan laporan keuangan RSUD Langsa telah diperiksa oleh KAP dan BPK-RI Perwakilan Aceh yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Bila tidak ada demi kepentingan seseorang atau kelompok tertentukah aparat bertindak, Tentunya itu pula yang menjadi ketidakadilan bagi warga Negara Indonesia.

Insya Allah apa yg di pertanyakan di beberapa media tidak benar adanya, semua Dana BLUD sampai 2023 sudah di audit oleh Kantor akuntan Publik dan disahkan oleh BPK, untuk kegiatan 2024 sedang berjalan dan tentu akan di audit juga pada saatnya, semoga rekan-rekan media memakluminya, Ini informasi sementara dari saya,” pungkas mantan
Plt, Direktur RSUD Langsa,
dr Helmiza Fahry, Sp.OT.

(Kaperwil Aceh – Said Yan Rizal)

By Admin02

You cannot copy content of this page