YUTELNEWS.com | Diiringi rintik hujan yang memayungi langit sejak sore hari, namun diskusi publik anak-anak muda Payakumbuh tetap digelar.

Acara yang digagas Founder Payakumbuh muda Qholib Ajib, dengan Ketua Pelaksana Aviliomedovic Dhenit ini menghadirkan Ketua KNPI Kota Payakumbuh, Rahmanda Fajri.

Pelaksana juga menghadirkan sebagai Narasumber 2 Politisi muda Kota Payakumbuh yang sedang naik daun, Ainul Farhan J (Farhan) dan Vasya Hayyu Nicola Adnan (Cici).

Pengusaha muda sekaligus Calon Legislatif (CALEG) DPRD asal Partai Nasdem (Dapil 1) Kota Payakumbuh, Ainul Farhan J hadir dalam Diskusi Publik bertema “Pemuda Payakumbuh Butuh Apa?” yang digagas Payakumbuh Muda Present disebuah Cafe di Jalan Jeruk Kecamatan Payakumbuh Utara Kota Payakumbuh, Minggu malam 24 Desember 2023 sekitar pukul 21.00 Wib.

Selain Farhan, hadir Vasya Hayyu Nichola Adnan (Cici), yang merupakan Politisi Muda asal Partai Gerindra , Cici Merupakan Caleg Partai Gerindra Dapil 1 (Payakumbuh Barat).

Ketua KNPI Kota Payakumbuh Rahmanda Fajir juga tampak hadir dan hadir juga puluhan generasi muda dari berbagai latar belakang.

Farhan menceritakan bahwa generasi muda saat ini harus berani bersikap untuk melakukan sesuatu yang lebih besar untuk masa depan dirinya dan bermanfaat bagi orang banyak, generasi hari ini jangan terlena/tenggelam dengan kemajuan teknologi yang akan menyibukkan diri, kemajuan teknologi, menurut Farhan justru harus dijadikan sarana untuk mempermudah dalam menggapai suatu impian.

ya, jangan pernah takut untuk bermimpi besar, jangan pernah takut berani bersikap untuk melakukan sesuatu yang lebih besar untuk masa depan dan bermanfaat bagi orang banyak, generasi hari ini jangan terlena/tenggelam dengan kemajuan teknologi yang akan menyibukkan diri, kemajuan teknologi, justru harus dijadikan sarana untuk mempermudah dalam menggapai suatu impian, ucapnya usai kegiatan.

Ia juga menambahkan, dalam Diskusi Publik bertema “Pemuda Payakumbuh Butuh Apa, mendengarkan, menampung aspirasi, gagasan, maupun keresahan anak-anak muda. Dari kegiatan yang dihadiri puluhan generasi muda itu tersimpulkan bahwa, anak-anak muda Payakumbuh butuh space untuk bergerak dan berkegiatan bersama.

” Generasi atau anak muda Payakumbuh butuh space atau ruang untuk berkegiatan atau melakukan kegiatan positif secara bersama-sama, selain itu mereka juga butuh jembatan penghubung dengan pemerintah, untuk adanya sinergi program yang dibuat. Event jadi salah satu hilir dari space tadi, dan outputnya ekonomi kreatif akan tumbuh dan berkembang di kota payakumbuh.” Tambahnya.

Ia juga menyebutkan, meski minim pengalaman namun anak atau generasi muda menjanjikan masa depan jika dibina dan dibimbing dengan program dan keahlian. Ia juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan sehingga bisa mendengarkan suara generasi muda, khususnya Kota Payakumbuh.

” Tentu kita berharap kegiatan positif ini bisa digelar secara berkelanjutan, sehingga suara generasi muda bisa didengar dan ditindaklanjuti.” Tutupnya.

(Mahwel)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page