YUTELNEWS.com | Dalam rangka penghapusan kemiskinan ekstrim di Kab. Nias, Pemkab. Nias melalui Dinas Pendidikan Kab. Nias salurkan bantuan perlengkapan siswa jenjang pendidikan Dasar di Kecamatan Hiliserangkai dan Kecamatan Hiliduho bertempat di SMP Negeri 1 Hiliserangkai dan SMP Negeri 1 Hiliduho, Senin, 08/01/2023.

Kadis pendidikan Kab. Nias Drs. Kharisman Halawa, M.Si melaporkan bahwa kegiatan penyaluran bantuan perlengkapan siswa ini bersumber dari dana insentif fiskal kinerja tahun berjalan kategori peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kab. Nias T.A. 2023.

Lebih lanjut, Kadis pendidikan Kab. Nias menyampaikan bahwa secara keseluruhan siswa penerima manfaat yang terdiri dari siswa tingkat SD se-Kabupaten Nias berjumlah 899 orang dan tingkat SMP se-Kabupaten Nias berjumlah 275 orang, sehingga penerima manfaat tingkat SD dan SMP berjumlah 1.174 orang.

Bantuan perlengkapan yang diterima siswa SD dan SMP yakni seragam Sekolah, topi, dasi, sepatu dan kaos kaki sekolah” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Nias Ya’atulo Gulo, S.E., S.H., M.Si dalam arahannya mengatakan bahwa Kab. Nias masih tergolong dalam kategori kemiskinan ekstrem. Untuk itu, Pemkab. Nias berkomitmen untuk membantu warganya yang mempunyai masalah ekonomi.

Ia menambahkan, bantuan tersebut tidaklah seberapa namun merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah untuk mengurangi beban masyarakat yang termasuk dalam kategori kemiskinan ekstrem.

“Penyaluran bantuan ini bertujuan supaya anak-anak termotivasi untuk bersekolah dan mendapatkan haknya untuk bersekolah, berhak mendapat pendidikan. Maka, kita harus memastikan anak-anak tidak putus sekolah” imbuhnya.

Mengakhiri arahannya, Bupati Nias berpesan kepada seluruh siswa agar rajin belajar serta memiliki rasa ingin tahu yang tinggi supaya ilmu pengetahuan yang didapatkan tidak menjadi sia-sia karena masa depan mereka pembawa perubahan dan menjadi penentu keberhasilan Kab. Nias.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Nias menyerahkan secara langsung bantuan perlengkapan siswa dan foto bersama siswa penerima manfaat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis pendidikan Kab. Nias, Inspektur Kab. Nias, Camat Hiliserangkai, Camat Hiliduho para Kepala Sekolah SD dan SMP, Korwil Kec. Hiliserangkai dan Korwil Kecamatan Hiliduho dan Bapak/Ibu Guru dan Staf, orang tua siswa/i SD dan SMP penerima manfaat.

(Kom/Y,Z)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page