,

Dalam Jelang Pilkades Serentak, Bupati Toba: Pilih Pemimpin Batak Naraja yang Peduli

SIKATNEWS.id | Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang diikuti hanya 87 desa di Kabupaten Toba , tinggal menghitung hari menuju hari pelaksanaan 19 Oktober 2023. Bupati Toba Poltak Sitorus seusai mengikuti ibadah berpesan agar warga desa memilih pemimpin yang memiliki filosofi Batak Naraja.

” Pilihlah calon kepala desa yang Naraja yang peduli sama masyarakatnya. Karena kepala desa merupakan ujung tombak demi masa depan desa kita,” Poltak Sitorus seusai Ibadah Peresmian Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Ressort Sitoluama Distrik IV Toba di Gereja HKBP Lumban Hariara Sitoluama, Desa Sitoluama, Kecamatan Laguboti, Minggu (15/10/2023).

Menurut Poltak Sitorus masyarakat dalam Pilkades haruslah berdasarkan hasil amatan ,dicek dulu calon kepala desa yang bisa melaksanakan visi dan misinya.

” Pilihlah yang memiliki rasa peduli, sopan, pintar bijaksana, dan taat aturan hukum,” katanya menjabarkan filosofi pemimpin Batak Naraja.

Bupati Poltak Sitorus di awal sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas peresmian HKBP Ressort Sitoluama .

“Ini bukti gereja ini bertumbuh.Doa kami ,harapan kami hidup gereja ini terus membangun doa ,kuat membangun iman jemaat,” katanya.

Disampaikan juga peranan penting gereja bersama pemerintah guna mendukung program pemerintah yang menetapkan Danau Toba dimana salah satunya Kabupaten Toba sebagai kawasan pariwisata super prioritas.

Sebelumnya dalam ibadah,Praeses Distrik IV Toba,Pdt. Julson Pasaribu menyampaikan khotbah dengan tema: “Sebab banyak yang dipanggil, tetapi sedikit yang dipilih.” (Mateus 22: 1-14).

Kemudian dalam rangkaian acara Praeses Distrik IV Toba atas nama pucuk pimpinan HKBP memimpin peresmian HKBP Ressort Sitoluama dan pelantikan Pdt.Ervina Sinaga menjadi Pendeta Ressort HKBP Sitoluama.

Alfred Silalahi selaku Ketua Panitia dalam sambutannya mengatakan bahwa gereja yang juga menjadi tempat ibadah jemaat HKBP dari civitas akademik SMA Unggul Del dan IT Del ini telah setahun menjalani Persiapan Ressort.

Pada penghujung acara Praeses Praeses Distrik IV Toba,Pdt. Julson Pasaribu memberikan cindera mata penghargaan berupa Ulos kepada Bupati Toba, Poltak Sitorus dilanjutkan kepada keluarga yang menghibahkan tanah lokasi gereja HKBP Ressort Sitoluama Sitoluama yaitu marga Pasaribu , Silalahi,dan Aruan.

Hadir mendampingi Bupati Toba diantaranya Sekdakab Toba Augus Sitorus dan sejumlah pimpinan perangkat daerah Kabupaten Toba.

(Lase)

Related Posts

You cannot copy content of this page