YUTELNews.com | Aceh Timur – Babinsa Koramil 03/Rts Kodim 0104/Aceh Timur, Serma Yusri PS membantu Bapak Zamzami dalam berbagai kegiatan, Termasuk pemotongan dan panen padi, Bertempat di Desa Sarah Kaye, Kecamatan Rantau Selamat, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (26/10/2023).

Pendampingan panen padi oleh Babinsa adalah salah satu upaya yang bertujuan untuk mempercepat dan mempermudah proses panen yang dilakukan oleh petani Desa binaan, Babinsa dapat membantu memastikan bahwa panen berjalan lancar dan efisien, Hal ini dapat berkontribusi positif terhadap peningkatan hasil panen dan kesejahteraan petani dalam Desa tersebut.

Kepedulian Babinsa yang turun ke sawah dan membantu petani di wilayah binaan adalah tindakan yang sangat berarti, Dengan melibatkan diri secara langsung dalam kegiatan pertanian, mereka tidak hanya memberikan bantuan fisik, Tetapi juga memperlihatkan dukungan emosional kepada petani, Hal ini bisa memberikan motivasi dan nilai positif kepada petani.

“Serma Yusri PS mengatakan, Pendampingan selama pertanian dari penyemaian hingga panen sangat penting untuk mendukung Kelompok Tani dalam mengelola lahan pertanian mereka dengan baik, Hal ini membantu meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan petani,” Ujar Serma Yusri PS.

Lebih lanjut Serma Yusri PS menambahkan Tindakan Babinsa yang turun ke sawah dan membantu petani memang dapat memberikan motivasi dan dukungan positif, Hal ini membantu memperkuat hubungan antara Babinsa dan masyarakat setempat, Serta mendorong semangat petani dalam mengelola lahan pertanian mereka.

Bapak Zamzami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah terjun membantu dalam panen padi adalah tindakan yang sangat tepat.

“Dukungan mereka sangat berarti bagi petani dan masyarakat setempat, Semoga kerjasama ini terus berlanjut untuk kebaikan bersama,” pungkasnya.

(Kaperwil Aceh – Said Yan Rizal)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page