Kwarcab Gerakan Pramuka Kab. Bandung Gelar Galadian Pimpinan Regu Pramuka Penggalang Tahun 2023

YUTELNews.com | Bandung, Jabar – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bandung menggelar kegiatan Gladi pimpinan regu pramuka penggalang, yang akan berlangsung selama tiga hari di area Bumi Perkemahan Gentong Bandung Bedas, Kelurahan Jelekong Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung. Jum’at (27/10/2023).

Gladian pimpinan regu pramuka penggalang Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bandung ini diikuti oleh 124 orang peserta terdiri dari 62 orang putra dan 62 orang putri perutusan dari 31 kwartir ranting Gerakan Pramuka se-Kabupaten Bandung yg berasal dari anggota pramuka basis SD/MI/SMP/Mts.

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka oleh Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bandung Kak Saeful Bachri,SH,M.Ap yang mewakili Ketua Kwarcab Kabupaten Bandung Kak Hj. Emma Dety Dadang Supriatna yang berhalangan Hadir. Turut mendampingi sejumlah wakil ketua dan Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka serta perwakilan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung serta Sekretaris Kelurahan Jelekong serta Para Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka.

Kwarcab Gerakan Pramuka Kab. Bandung Gelar Galadian Pimpinan Regu Pramuka Penggalang Tahun 2023

Ketua Harian Saeful Bachri,SH, M.Ap mewakili ketua Kwarcab Kab.Bandung Kak Hj. Emma Dety Dadang Supriatna menyampaikan terima kasih kepada semua jajaran khawatir ranting Pramuka yang sudah berpartisipasi mengirimkan utusannya.

Kegiatan ini sengaja dilaksanakan untuk yang pertama kalinya di bumi perkemahan Gentong Bandung Bedas di Kelurahan jelekong, yang mana tempat ini di gagas oleh kwarcab untuk kegiatan-kegiatan kepramukaan, ini merupakan upaya dari Kamabicab kita kak Dadang Supriatna, ungkap Saeful Bachri.

Kegiatan Gladian Pinru ini merupakan sesuatu yang luar biasa, bagaimana adab kita pada penggalang Kita ujicobakan pada sebuah kegiatan yang levelnya di Kabupaten Bandung ini, ada 124 orang para pemimpin regu yang mewakili 30 Kecamatan akan dididik untuk menjadi calon-calon pemimpin bangsa di masa mendatang, imbuhnya.

Saya berharap pola pembinaan dan pola kepemimpinan digerakan Pramuka lah yang bisa melahirkan para pemimpin-pemimpin yang berkarakter, para pemimpin yang taat peraturan disiplin dan penuh kejujuran dalam melaksanakan tugas sehari-hari. kita ingat pesan dari Ki Hajar Dewantara bahwa pemimpin di tanah air di Indonesia saat ini harus mempunyai tiga karakter yang kita ketahui seperti kalau jadi pemimpin harus bisa menarik teman-temannya yang menjadi anggota atau menjadi bawahan agar bisa maju dan termotivasi untuk mencapai tujuan bersama.

“Menurut ajaran Ki Hajar Dewantoro, pemimpin itu harus mempunyai karakter yang mana karakter tersebut mempunyai sifat untuk memperkuat kemampuan dalam memimpin sebuah organisasi,” ujar Fachri.

Menurutnya, sebagai ketua regu atau Pinru tentu ini menjadi hal yang sangat berharga dan bisa menjadi sebuah pengalaman baik itu secara individu maupun dikembangkan secara gugus depan di masing-masing kwartir ranting.

Selamat mengikuti kegiatan Dianpinru buat semua peserta terus jaga kesehatan jaga kekompakan berkomunikasi terus dengan kakak pembina atau panitia supaya kita dalam berkegiatan di sini bisa berjalan dengan lancar. pungkasnya.

(Rev. Susy)

Kwarcab Gerakan Pramuka Kab. Bandung Gelar Galadian Pimpinan Regu Pramuka Penggalang Tahun 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page