Bupati Afrizal Sintong, : Banjir Di Rohil Kiriman dari Perusahaan

YUTELNews.com | Anggaran untuk normalisasi sangat besar dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Rokan Hilir tapi tetap banjir.

“Hampir setiap kecamatan di normalisasi, bahkan saya sempat bertanya kok normalisasi semua dalam APBD?. Memang iya dari kebun masyarakat sampai ke pemukiman sudah di cuci kanal nya, tak habis akal banjir jugo lagi, ” keluh Bupati Rohil Afrizal Sintong seperti dilansir dari salah satu WhatsApp grup, Kamis (26/10/2023).

Lebih lanjut Bupati Afrizal Sintong mengungkapkan bahwa, banjir di sejumlah daerah di Rohil merupakan kiriman dari perusahaan.

”Banjir di bagan ini kiriman dari DIAMON, banjir di pekaitan kiriman dari PT JATIM, banjir di batu hampar kiriman dari SENDORA, saya sudah kirim surat ke perusahan tersebut,” Sebutnya.

Ditegaskan bupati rohil, bahwa pemerintah daerah tetap bertangung jawab dalam mengatasi banjir, dan akan berupaya mencari terobosan-terobosan baru untuk menangani banjir, dan ini sudah siaga darurat banjir, ” tegas Afrizal Sintong.

Menurut orang nomor satu di negeri seribu kubah itu, untuk mengatasi banjir perlu adanya benteng maupun tanggul.

“Kalau menurut pengamatan sayo, kanal ini makin di cuci makin lancar air ke pemukiman warga perlu ada benteng atau tanggul untuk menahan air yang turun dari PT DIAMON, ” Pungkasnya.

Sementara itu pihak perusahaan yang dimaksud dalam pemberitaan hingga berita ini di publish, namun belum berhasil dikonformasi.

(KabiroPanca Sitepu)

Bupati Afrizal Sintong, : Banjir Di Rohil Kiriman dari Perusahaan
Tag pada:    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page