MPC Pemuda Pancasila Jepara Adakan Rangkaian Kegiatan Memperingati HUT Ke-64

NASIONAL64 Dilihat

YUTELNews.com | H. Murdiyanto, SH., Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) Jepara, melalui pesan WhatsApp, Jum’at (27/10) menginformasikan beberapa rangkaian kegiatan perayaan HUT ke 64 Ormas Pemuda Pancasila.

Sebelumnya di tanggal (20-22/10/2023) menggelar kegiatan bakti sosial dan pengobatan gratis dimulai dari Desa Lebak, Pasar Mayong, dan Desa Tulakan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Hari ini Jum’at pagi (27/10) menggelar kegiatan bersih-bersih di Kali Wiso dan Kali Kanal. Kegiatan melibatkan anggota pengurus tingkat ranting PP, PAC PP se Kabupaten Jepara, Komandan Komando Inti (Koti) Mahatidana MPC PP Jepara, dan Srikandi PP.

Kemudian, puncak rangkaian acara digelar sholawatan bersama Khodimul Majelis Nuruddin 8642 Kabupaten Jepara, Habib Muhsin bin Abdul Qodir Alaydrus, serta akan dihadiri oleh Ustadz, Da’i, Kiai, Ulama, dan Habib. Sholawatan bertajuk “Pemuda Pancasila Jepara Bersholawat” akan dilaksanakan pada Sabtu malam (28/10) pukul 20.00 WIB di Alun-alun 2 Jepara.

H. Murdiyanto, SH., mengatakan, kegiatan dilakukan dalam rangkaian kegiatan HUT Pemuda Pancasila Ke-64.

“Sebelum puncak acara HUT ke 64 Pemuda Pancasila, MPC PP Jepara sudah melaksanakan kegiatan bakti sosial dan pengobatan gratis selama tiga hari di lokasi berbeda,” katanya.

Maksud dan tujuan bersih-bersih sungai di Kabupaten Jepara untuk mendorong warga masyarakat ikut menjaga kebersihan terutama sungai. “Karena sungai bukan tempat pembuangan sampah,” tegas Murdiyanto.

Pembersihan sungai sangat penting dilakukan, mengingat keberadaan aliran sungai baik Kali Wiso maupun Kali Kanal, kelestarian dan keberadaannya sangat penting sebagai urat nadi lingkungan di Kabupaten Jepara.

Disamping itu jelang musim penghujan, sungai yang dangkal dan banyak sampah sangat berpotensi mengakibatkan banjir.

“Aksi ini untuk menjaga lingkungan, terutama sungai supaya tetap bisa asri dan lestari,” pungkas Murdiyanto.

Nampak di lokasi, segenap anggota MPC dan PAC Pemuda Pancasila Jepara, menyusuri sepanjang bantaran sungai tersebut. Mereka memunguti beragam jenis sampah. Mulai dari sampah rumah tangga hingga sampah-sampah plastik dimasukkan ke kantong-kantong besar. Untuk selanjutnya dibawa ke penampungan sementara.

(EM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *