Sebanyak 50 Mahasiswa/i Politeknik Kutaraja Tahun Akademik 2022-2023 Di Wisuda

PENDIDIKAN66 Dilihat

YUTELNews.com | BANDA ACEH – Sebanyak 50 mahasiswa Sarjana Terapan (S.Tr) dan Diploma Tiga (D-III) Politeknik Kutaraja tahun akademik 2022-2023 diwisuda di Aula kampus setempat, Banda Aceh, Sabtu 28 Oktober 2023.

Dari 50 wisudawan dan wisudawati, 23 di antaranya merupakan Sarjana Terapan dan 27 lainnya D-III. Dari jumlah tersebut, 28 orang berhasil lulus dengan predikat pujian (cumlaude) dan di antaranya telah bekerja di instansi pemerintahan maupun swasta.

Direktur Politeknik Kutaraja, Desy Puspita, dalam pidatonya mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang lulus tahun ini. “Dengan segala jerih payah dan keuletan Saudara, serta diiringi dukungan dan doa dari keluarga dan orang tua, kini telah berhasil memperoleh gelar akademik pada Politeknik Kutaraja yang sangat kita banggakan ini,” tutur Desy.

Menurutnya, acara wisuda ini bukanlah akhir dari perjuangan melainkan langkah awal menuju kehidupan masa depan, “Saya yakin bekal yang Saudara dapatkan selama menempuh pendidikan di Politeknik Kutaraja ini cukup untuk Saudara bekerja dan menghadapi tantangan di dunia usaha dan industri,” ucapnya.

Desy juga mengingatkan para wisudawan agar tidak lelah untuk terus belajar hal-hal baru dan semangat mengembangkan kemampuan di manapun berada. Menurutnya, pendidikan merupakan kebutuhan manusia yang fundamental, karena dengan pendidikan manusia dapat memperkuat eksistensi dirinya.

Selain itu, lanjutnya, kemampuan dalam memberikan solusi di tengah tantangan zaman yang terus berkembang juga diperlukan,” Apabila kita mampu memberikan solusi dari permasalahan yang ada, maka eksistensi kita dapat membawa perubahan yang sangat besar nantinya,” ujarnya.

Saat ini, kata Desy, Politeknik Kutaraja optimis dengan posisi dan keterbatasan yang dimiliki dan selalu memiliki semangat yang kuat untuk terus berbuat yang terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Politeknik Kutaraja memiliki mimpi untuk menjadi role model pendidikan tinggi vokasi yang dapat bersaing dengan pendidikan tinggi lainnya di Indonesia. Untuk itu dibutuhkan kerja keras dan dukungan dari seluruh stakeholder untuk mewujudkannya,” pungkasnya.

Terakhir, Desy mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang telah mempercayakan anak-anaknya kepada Politeknik Kutaraja hingga berhasil diwisuda hari ini, dan akan terus berkomitmen untuk menghasilkan lulusan-lulusan yang berkompetensi dan berakhlak.

Turut hadir pada acara tersebut Plh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Aceh, Asbaruddin, Dewan Penyantun Politeknik Kutaraja, Musannif, Ketua Yayasan Pendidikan Sarana Ilmu Kutaraja (YPSIK) Abdul Manaf, rektor universitas di lingkungan LLDIKTI XIII, pejabat instansi Pemerintah Aceh, dosen dan seluruh staf Politeknik Kutaraja, orang tua dan wali murid, serta tamu undangan lainnya.

(Kaperwil Aceh – Said Yan Rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *