YUTELNews.com | Banda Aceh – Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh deklarasikan dukung pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi Presiden dan Wakil Presiden pada Pilpres 2024, Partainya para Ulama itu mendeklarasikan dukungan kepada AMIN disaksikan oleh tiga partai Nasional lainnya, Sabtu 28 Oktober 2023 di Banda Aceh.

Deklarasi itu disampaikan oleh Ketum PAS, Tengku Bulqaini setelah mendapat persetujuan para ulama Aceh lewat sidang Dewan Muntasar Partai Adil Sejahtera (PAS) di Banda Aceh, jelas Tu Bulqaini saat konferensi pers dengan awak Media usai deklarasi dukung Anies Cak Imin.

Tu Bulqaini mengatakan bahwa Partai Adil Sejahtera dengan tiga partai nasional, Partai NasDem, PKS dan PKB memandang penting melakukan kesepakatan bersama memenangkan AMIN dan ikut mengawal Pilpres agar bisa berjalan dengan baik dan benar pada Pemilu 2024 mendatang, ujar Bulqaini.

“Dari kesepakatan Ulama lewat dewan Muntasar dan Ulama Ahlulsunah Waljamaah memilih Anies dan Cak Imin menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia mendatang,” kata Bulqaini.

Ketua Dewan Muntasar Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh, Abi Daud Hasbi mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk memilih pemimpin bangsa ini harus orang yang benar dan jelas,  sehingga ulama Aceh mendukung Capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar atau AMIN.

Abi Daud mengatakan, partai lokal pertama di Aceh yang mendukung AMIN akan terus bersuara agar seluruh masyarakat Aceh memilih pasangan Anies Cak Imin menjadi Presiden dan Wakli Presiden RI pada 2024 mendatang, ujarAbi Daud.

“Kini saatnya kita pastikan bahwa presiden dan wakil prediden Indonesia adalah orang yang benar dan jelas,” kata Abi Daud.

Bahkan Abi Daud yakin dalam waktu dekat terus bertambah partai – partai lokal di Aceh untuk mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Capres Cawapres Anies Cak Imin atau Amin, jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua NasDem Aceh, T.Taufiqulhadi mengatakan, sudah tepat bahwa rakyat Aceh memilih pemimpin yang mampu merubah wajah Negara Indonesia menjadi negara yang bermartabat adil dan sejahtera dan pasangan itu adalah Anies dan Cak Imin.

“Fungsi partai Nasional adalah mencalonkan pak Anies dan Cak Imin capres cawapres, selanjutnya kita semua bersama masyarakat untuk memilih mereka menjadi pemimpin kita, sebab mereka telah teruji untuk menjadi pemimpin,” jelas Taufiqulhadi.

Seirama dengan NasDem, PKS dan PKB mengajak semua komponen masyarakat Aceh untuk tetap menggunakan suaranya pada Pilpres mendatang agar tidak tersandra hak pilihnya oleh oknum para agen politik.

PKS Aceh yang diwakili oleh Ustat Irawan sepakat untuk mengawal suara rakyat agar tidak dimamfaatkan oleh para pejuang anti islam di Aceh.

“Kita siap berkolaborasi dengan ribuan para relawan Anies Cak Imin di Aceh untuk memperkuat dukungan kepada pasangan AMIN,” tandas Tgk. Musanif dari PKB Aceh.

(Kaperwil Aceh – Said Yan Rizal)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page