Ratusan Masyarakat Ramaikan Jalan Santai Bersama dalam Rangka HUT Rohil ke – 24 dan Bulan Inklusi Keuangan

YUTELNews.com | Ratusan masyarakat yang terdiri dari berbagai elemen ramaikan jalan santai bersama dalam rangka Hari jadi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ke-24 tahun 2023. Jalan santai tersebut dipusatkan di jalan Merdeka, Bagansiapiapi.

Pelepasan ratusan peserta ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Bupati Rohil yang diwakili Sekda Rohil H Fauzi Efrizal didampingi ketua PKK Sanimar Afrizal kepala Bank Riau dan dihadiri Asisten, Wadanramil 01 Bangko Kapten Arh Simson Siregar, para kepala OPD, Ketua GRMB Nalladia Ayu Rokan dan berbagai unsur lainnya.

Dalam kegiatan jalan santai yang di inisiasi Bank Riau bersama Pemda Rohil tersebut juga dibarengi dengan bazar UMKM dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2023.

Bupati Rohil yang diwakili Sekda Rohil H Fauzi Efrizal dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang begitu antusias dalam mengikuti acara jalan santai bersama tersebut.

H Fauzi Efrizal menerangkan, dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap produk atau layanan jasa keuangan serta mendorong akselerasi penambahan jumlah rekening maupun penggunaan produk dan jasa keuangan, Pemkab Rohil bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersinergi dengan Kementrian/Lembaga terkait beserta Lembaga Jasa Keuangan menyelenggarakan rangkaian kegiatan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) secara terintegrasi, masif dan berkelanjutan seluruh wilayah indonesia sejak bulan Mei hingga puncak kegiatannya pada bulan Oktober tahun 2023.

Sehubungan dengan puncak pelaksanaan kegiatan Bulan Inklusi Keuangan tahun 2023 dengan tema “Akses Keuangan Merata, Masyarakat Sejahtera”, akan diisi dengan kegiatan Jalan santai dalam rangka memeriahkan hari jadi kabupaten Rokan Hilir yang ke- 24 dan kegiatan edukasi serta literasi.

Dimana sebutnya, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan literasi dan penggunaan produk dan layanan Jasa keuangan bagi masyarakat sehingga dapat mendorong pencapaian target inklusi keuangan pada tahun 2024 serta mengurangi kesenjangan tingkat literasi dan inklusi keuangan, dan masyarakat dapat memperoleh manfaat dari layanan keuangan yang merata dan berkelanjutan.

Disamping itu lanjutnya, kegiatan ini diharapkan dapat lebih mendekatkan masyarakat Kabupaten Rohil khususnya pelaku UMKM dengan produk dan layanan keuangan dengan terbukanya akses keuangan masyarakat terhadap penggunaan produk dan layanan keuangan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara merata.

Melalui kegiatan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) ini juga diharapkan dapat memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap produk dan layanan jasa keuangan di Kabupaten Rokan Hilir.

“Kami berharap Lembaga JasaKeuangan atau perbankan di wilayah Kabupaten Rokan Hilir dapatterus bekerja sama, berkolaborasi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir. Semoga kegiatan inl menjadi edukasi sertaIiterasi yang lebih masif terhadap produk dan layanan jasa industri keuangan menuju “Well Financial Literate, khususnya para pelaku UMKM,” sebutnya.

Guna memeriahkan kegiatan jalan santai bersama itu, panitia juga telah menyediakan puluhan doorprize dengan hadiah utama sepeda listrik.

Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP, M.Si yang hadir saat acara berlangsung juga turut mencabut nomor undian dan menyerahkan hadiah kepada para penerima undian.

(KabiroPanca Sitepu)

Ratusan Masyarakat Ramaikan Jalan Santai Bersama dalam Rangka HUT Rohil ke – 24 dan Bulan Inklusi Keuangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page