Kodim 0104/Atim, Melaksanakan Uji Kemampuan Fisik Samapta untuk Prajuritnya

TNI - POLRI86 Dilihat

YUTELNews.com | Langsa – Prajurit Kodim 0104/Atim melaksanakan uji kemampuan fisik dalam rangka Garjas Periodik II Tahun 2023. Kegiatan ini merupakan bagian integral dari upaya pemeliharaan dan peningkatan kondisi fisik prajurit dalam menjalankan tugas-tugas negara.

Dalam uji kemampuan fisik ini, sebanyak 373 prajurit Kodim 0104/Atim turut serta dengan penuh semangat. Mereka mengikuti serangkaian tes yang mencakup lari selama 12 menit, push-up, sit-up, dan renang dasar militer.

Komandan Kodim 0104/Atim, Letko Inf Tri Purwanto S.I.P, menyatakan bahwa uji kemampuan fisik ini bertujuan untuk menilai dan memantau kesehatan dan kondisi fisik prajurit. “Kesehatan dan kebugaran prajurit adalah aset berharga bagi TNI, dan kami berkomitmen untuk menjaga dan meningkatkannya,” kata Letkol Inf Tri Purwanto S.I.P.

Hasil dari uji kemampuan fisik ini akan menjadi dasar untuk menyusun program latihan yang lebih spesifik dan personal bagi setiap prajurit. “Dengan pemantauan yang cermat, kami dapat memastikan bahwa prajurit kami selalu dalam kondisi fisik yang optimal untuk menjalankan tugas-tugas mereka,” tambah Letkol Inf Tri Purwanto S.I.P.

Kegiatan Garjas Periodik II Tahun 2023 ini berlangsung dengan lancar dan sukses. Para prajurit menunjukkan dedikasi dan semangat yang tinggi dalam menghadapi setiap tantangan. Ini merupakan bukti nyata dari kesiapan Kodim 0104/Atim dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Dirinya berharap para peserta dapat melaksanakan kegiatan tes kesamaptaan ini dengan maksimal, namun demikian faktor keamanan dan keselamatan adalah yang paling utama, karena tujuan kita sebenarnya adalah pembinaan fisik prajurit.

Adapun pelaksanaan Garjas Periodik II Tahun 2023 ini dilaksanakan selama tiga hari dimulai dari tanggal 30 s.d. 01 November 2023 dengan melibatkan seluruh prajurit Kodim 0104/Atim.

(Kaperwil Aceh – Said Yan Rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *