YUTELNews.com | Bertempat di Halaman Kantor Bupati Nias Utara, Pemerintah Kabupaten Nias Utara laksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023.

Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega A.Pi, M.Pi, bertindak sebagai Inpektur Upacara, membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Ario Bimo Nandito Ariotedjo.Menyatakan bahwa Peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini mengusung Thema “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk barisan manusia menyimbolkan kolaborasi dan warna warni yang menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang Heterogenitas yang merupakan sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

Pemerintah Republik Indonesia telah membuka secara luas partisipasi pemuda pemudi generasi muda Indonesia, seiring, sejalan, dalam mewujudkan harapan masa depan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.

Posisi Indonesia saat ini memang sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian serta sejumlah problem bangsa lainnya.

“Semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda/i, untuk berhenti melaju menuju indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur. Kemudian dalam perkembangan teknologi terkini dan arus informasi yang semakin cepat membuat terjadinya kesenjangan penguasaan terhadap teknologi dan informasi antar generasi. Demikian halnya dengan tatanan sosialkultural, politik, dan bahkan bisnis yang dikontestasi.

Pada momen HSP ini, kita harus canangkan kebulatan tekad semua stakeholder baik Kementerian dan Lembaga, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten Kota, Organisasi kepemudaan, Komunitas serta Elemen-elemen lainnya,”Pungkasnya.

Pantauan Awak media, Upacara HSP ke 95, itu diikuti Sekda Nias Utara, Staf Ahli, Kepala OPD, OKP Pemuda Pancasila, OKP Bela Negara, OKP PPN, Pramuka, ASN/ THL, Lingkup Pemkab Nias Utara

( Serius Jaya Nazara )

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page