Tak Mengenal Lelah, Tim Satgas DLH Berkerja Keras Atasi Banjir

NEWS50 Dilihat

YUTELNews.com -Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir yang dipimpin Suwandi, S.Sos tidak patah semangat dan terus berupaya untuk mengatasi masalah banjir di Ibu kota kabupaten.

Penanganan banjir ini dengan pengelolaan aliran sungai dan saluran air di sejumlah lokasi yang rawan banjir. Suwandi menjelaskan pihaknya terus berupaya dengan kemampuan petugas yang ada guna penanganan banjir.

Untuk penanganan banjir, Suwandi mengatakan, dilakukan dengan menormalisasi sungai dan parit.

Kadis LH Rohil Suwandi Memantau Langsung Pembekoan Sei Tolan, Senin (30/10/2023)

“Hari ini kami fokus menormalisasi sungai Tolan dari parit Atmo menuju ke kampung pasir, kepenghuluan Bagan Puncak Pesisir, ” kata Suwandi, Senin (30/10/2023).

Dijelaskan kadis Lingkungan Hidup, Sungai Tolan akan di normalisasi sepanjang 1,5 kilo meter.

” Tadi baru kita mulai pembekoan sungai Tolan, diperkirakan penggalian baru sepanjng 200 meter dari 1,5 km yang di rencanakan. Mudah-mudahan dengan dilakukan pembekoan Sungai Tolan ini dapat mengurangi debit air yang ada di jalan kecamatan, perumahan masyarakat (perumnas) batu 4, jalan karang anyer dan bsnjir di sekitaran Koramil, ” Harap Suwandi.

Selain pembersihan sungai Tolan, tim satgas penanganan banjir DLH juga melakukan pembersihan parit di sejumlah lokasi banjir.

“Hari ini tim satgas membersihkan parit di jalan selamat, jalan kecamatan.Jalan Gajah Mada dan jalan Pulau Baru, besok lanjut ke jembatan suhub ke arah karang anyer, serta melanjutkan pembersihan di arah kampung pasir, ” Ujarnya.

(Kabiro Panca Sitepu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *