YUTELNews.com | Kutacane – Kodim 0108/Agara bersama jajaran Forkopimda mengikuti kegiatan dalam rangka gerakan nasional ketahanan pangan jajaran TNI melalui vidio conferene di lokasi penaburan benihbikan mas di desa lawe sagu hilir Kec.Lawe Bulan, Kab. Agara, Kamis (02/11/23).

Adapun rangkaian kegiatan diawali dengan Wakil Presiden-RI Beserta rombongan menyaksikan warga yang menanam padi,dilanjutkan dengan meninjau kelokasi pengemukan sapi dan penaburan benih ikan.

Sambutan dan pembukaan acara oleh Wakil Presiden-RI, prof Dr. K.H Ma’ruf Amin yaitu,”Vicon Yang kita lakukan Kick Off gerakan Nasional ketahanan pangan ini, merupakan jawaban terhadap persoalan-persoalan masalah pangan yang dihadapi oleh global di dunia. Karena itu kita tentu tidak ingin Indonesia mengalami masalah, padahal kita mempunyai banyak lahan.oleh karena itu kita ingin mengoptimalkan semua lahan terutama lahan yang tidur, untuk dijadikan lahan produktif.

Masih banyak lahan-lahan yang masih tidur.tugas TNI dalam rangka operasi militer selain perang pada masalah penanggulangan ketahanan pangan, Saya tadi melihat ini sudah seluruh Kodam bisa melakukan gerakan-gerakan sehingga Insya Allah tidak ada lahan yang tidur untuk indonesia maju.

Arahan dari Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono yaitu,TNI angkatan darat, laut maupun udara, yang selama ini menjadi kebijakan para Staf angkatan darat, laut, udara untuk menanam atau menanami lahan-lahan yang selama ini masih kosong, sehingga sudah dilaksanakan secara bertingkat dan berlanjut, pada siang hari ini kita laksanakan secara serentak di seluruh jajaran sehingga program yang tidak hanya padi saja ada juga jagung.

Ada juga yang di daerah pesisir menanam udang dan semuanya sehingga semua sesuai dengan ke arifan lokal di wilayahnya masing-masing.

Gerakan ini semata-mata untuk membantu kesulitan masyarakat yang sekarang sehingga kita gerakkan TNI bersama polri beserta kementerian pertanian dan juga seluruh masyarakat di sekitarnya.

(Kaperwil Aceh – Said Yan Rizal)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page