Peran Babinsa dalam Mendukung Ketahanan Pangan melalui Pendampingan Penanaman Singkong pada Lahan Kosong

YUTELNews.com | Aceh Timur – Sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus selalu melakukan pendampingan kepada para warga, khususnya petani yang ada di wilayah teritorialnya untuk bercocok tanam dalam rangka meningkatkan kualitas hasil panen yang mereka dapat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Plk Kodim 0104/Aceh Timur, Serda Agus Suratno membantu Warga mengolah lahan untuk di tanam ubi kayu, Bertempat di Desa Tualang, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (02/11/2023).

Dalam kegiatan mengelola lahan, Babinsa membantu warga binaannya, Mereka memberikan bimbingan, Dukungan teknis dan arahan dalam proses persiapan lahan perkebunan kepada warga binaannya.

“Serda Agus Suratno mengatakan, menunjukkan bahwa kedatangannya tidak hanya untuk menjalin hubungan baik (silahturrahmi) tetapi juga memberikan dorongan semangat dan motivasi kepada para petani di wilayah binaannya, Upaya ini bertujuan untuk mendorong semangat dan motivasi para petani agar lebih giat dalam bekerja,” Katanya.

Hal ini mencerminkan peran Babinsa dalam memberikan dukungan moral dan motivasi kepada masyarakat untuk mencapai hasil pertanian yang lebih baik.

Ucapan terima kasih dari pemilik kebun kepada Bapak Babinsa atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Babinsa dalam membantu kegiatan masyarakat, Ini menunjukkan pentingnya peran Babinsa dalam membantu, peduli dan mendukung inisiatif masyarakat untuk meningkatkan kondisi pertanian dan kesejahteraan di wilayah tersebut.

“Harapan untuk menjaga kebersamaan guna mempererat hubungan dan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat sangat penting, Dengan kerjasama yang terjalin baik, baik TNI maupun masyarakat dapat saling mendukung dan bekerja sama untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan bersama,” pungkasnya.

(Kaperwil Aceh – Said Yan Rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page