Forpimka Bersama dengan Umat Islam Gelar Sholat Istisqo

NEWS97 Dilihat

YUTELNews.com | Pesanggaran Forpimka dan Umat muslim di Kecamatan Pesanggaran melaksanakan Sholat Istisqo’ yang terpusat di lapangan Dusun Rejoagung Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran Banyuwangi, Kamis (02/11/2023)

Pelaksanaan sholat Istisqo’ ini dihadiri selain forpimka kecamatan pesanggaran, juga di hadiri oleh para siswa siswi SD/Mi, SMP/MTs, Jamaah yasin, jamaah fatayat, dan mssayarakat warga desa sumberagung ±800 orang yang hadir.

Sholat Istisqo’ ini dilaksanakan untuk meminta turun hujan. Pasalnya hingga kini kemarau panjang masih dirasakan di Wilayah Kecamatan Pesanggaran, meski di daerah lain sudah ada yang turun hujan.

“Kita semua berkumpul di lapangan ini tujuannya adalah kita sholat istisqo’ memohon hujan dan diberikan keberkahan selama musim kemarau, tetap terus ikhtiar agar segera di berikan hujan” ungkap agus mulyono camat pesanggaran.

“Maka dari itu, umat muslim di kecamatan pesanggaran melaksanakan sholat Istisqo dengan harapan agar kemarau panjang bisa berhenti dan hujan segera turun ” pungkasnya.

(Ip_R11)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *