Agus Sutisna Bantu Pembangunan Laboratorium Komputer SDN 1 Krapyak Jepara

PEMERINTAHAN51 Dilihat

YUTELNEWS.com | Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Jepara, Agus Sutisna, Jum’at (3/11/2023) pagi meresmikan laboratorium komputer di SDN 1 Krapyak, Kelurahan Krapyak, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara.

Dr. Agus Sutisna. lewat pesan WhatsApp, minggu (5/11/2023) mengatakan bahwa bantuan pembangunan ini melalui aspirasinya sebagai anggota DPRD Jepara.

Ia berharap para peserta didik sejak di bangku sekolah dasar sudah dapat menambah wawasan di dunia komputerisasi dan otomasi.

Agus Sutisna didampingi oleh kepala sekolah, pengurus yayasan dan komite SDN 1 Krapyak, memotong pita tanda peresmian laboratorium komputer SDN 1 Krapyak.

“Terimakasih untuk Bapak Agus Sutisna yang sudah peduli dan memberikan aspirasinya di SDN 1 Krapyak. Sehingga kami bisa mempunyai laboratorium komputer yang kita impikan,” ujar Rini, kepala sekolah pada awal pidato sambutannya.

Rini Sulistyawati berharap agar fasilitas laboratorium komputer yang diresmikan ini dapat dirawat dengan sebaik-baiknya, serta dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin oleh para murid demi menambah pengetahuan mereka.

Sementara, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Jepara Agus Sutisna menginformasikan bahwa pemberian bantuan kepada SDN 1 Krapyak ini merupakan buah sinergi antara pihaknya bersama Pemerintah Kabupaten Jepara.

“Bantuan yang kami berikan ini tidak lepas dari kewajiban saya sebagai anggota DPRD Jepara, dimana pendidikan merupakan hal yang harus pertama kita perhatikan dan lakukan dalam 6 urusan wajib pelayanan dasar. Apa yang harus kita lakukan terkait dengan program, baik itu di bidang pendidikan, kemudian pemberdayaan masyarakat dan UMKM,” kata Agus Sutisna.

Agus Sutisna menilai kebutuhan komputer sangat dibutuhkan bagi para pelajar di masa sekarang, melihat perkembangan dunia digital yang berkembang pesat. Maka dari itu, ia berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi para peserta didik yang mendapatkannya.

“Kami berharap siswa-siswi, dan mampu memanfaatkan sebesar mungkin, sehingga bisa lebih memperdalam kemampuan komputerisasi. Dan mudah-mudahan ini bermanfaat bagi adik-adik kita, bagi anak-anak kita di lingkungan kerja nanti dengan kompetensi multimedia dan otomasi,” tutupnya.

Kepala SDN 1 Krapyak, Rini Sulistyawati mengakui bahwa bantuan pembangunan laboratorium komputer yang diberikan, berkat hasil kerjasama Agus Sutisna selaku anggota DPRD Kabupaten Jepara sangat bermanfaat bagi kemajuan proses pembelajaran para peserta didik di sekolahnya.

“Yang jelas, InsyaAllah bantuan ini bermanfaat, dan sejalan dengan program-program yang kami hadirkan di sini untuk meningkatkan mutu dan kualitas bagi peserta didik di SDN 1 Krapyak,” ujar Rini Sulistyawati.

Saat peresmian nampak hadir H. Sya’roni selaku Ketua Yayasan, Wakhidul Huda, H. Suwarno, H. Ngadiono dari Komite Sekolah, Kholik selaku tokoh agama, para guru dan para wali murid.

(Eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *