Zulhajji Siregar Terpilih Menjadi Ketua KPU TAPSEL PERIODE 2023-2028 di Rapat Pleno

NEWS48 Dilihat

YUTELNEWS.com | Hasil rapat pleno anggota Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), yang tertuang dalam berita acara rapat pleno nomor : 444/PK-01-BA/1203/4/2023, Zulhajji Siregar terpilih menjadi Ketua KPU Tapsel periode 2023-2028.

Yang mana, sebelumnya Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari, beberapa waktu silam, melantik 5 Komisioner KPU Tapsel periode 2023-2028.

Selain menjabat sebagai Ketua KPU Tapsel, Zulhajji Siregar, juga menjabat Komisioner Divisi Keuangan Umum dan Logistik. Sedang 4 Komisioner lagi yakni Efendi Rambe sebagai Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan.

Kemudian, Yassir Husein Pardede, sebagai Komisioner Divisi Perencanaan Data Informasi. Lalu, Khoirun Solih Harahap, sebagai Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan.

Serta, Fany Daulat Siregar, sebagai Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (Sosdiklih, Parmas dan SDM).

Ketua KPU Tapsel, Zulhajji Siregar, Sabtu (4/11/2023) malam mengatakan, usai dilantik jadi Komisioner periode 2023-2028, pihaknya langsung ikuti Bimbingan Teknis (Bimtek).

Kemudian, berlanjut dengan rapat pleno pemilihan Ketua KPU Tapsel beserta pembagian divisi tiap-tiap Komisioner.

Menurut Zulhajji Siregar, dari 5 Komisioner KPU Tapsel yang baru terlantik, 2 di antaranya merupakan orang lama. Yakni, Zulhajji Siregar sendiri dan Efendi Rambe.

Ia berharap, Komisioner KPU Tapsel dengan formasi baru ini, mampu beradaptasi dan saling bersinergis, serta mampu menyesuaikan ritme kerja.

Terutama, sekaitan pelaksanaan seluruh rangkaian tahapan Pemilu 2024 yang kian intens dengan mengacu dan berpedoman kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Zulhajji Siregar juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dari semua pihak yang turut membantu. Sehingga ia terpilih jadi Komisioner dan Ketua KPU Tapsel.

“Semoga kami dapat secepatnya bersinergi dengan rekan-rekan Komisioner yang baru dalam menyukseskan Pemilu 2024,” pungkasnya.

( Morasiregar )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *