Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten NIAS Tahun 2023

PEMERINTAHAN34 Dilihat

YUTELNEWS.com | Pemerintah Kabupaten Nias gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Nias Tahun 2023, bertempat di Lapangan Kantor Bupati Nias Jalan Ir. Soekarno, Hilizoi-Gido. Dalam hal ini, Bupati Nias Yaatulo Gulo, S.E., S.H., M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara.Jumat, 10 November 2023.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Unsur Forkopimda Kabupaten Nias, Staf Ahli Bupati Nias, Asisten Sekda Kabupaten Nias, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, TNI/POLRI, ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Pimpinan Instansi Vertikal BUMN/BUMD.

Dalam sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia yang disampaikan oleh Bupati Nias menyampaikan bahwa Hari Pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”. Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

Ia mengingatkan bahwa Indonesia dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral. Ini merupakan tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara.

Namun, ancaman dan tantangan ini akan ditaklukkan dengan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. Memang tidak mudah, tapi yakinlah kita pasti bisa karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan nilai-nilai perjuangan dimana nilai ini jika kita ikuti niscaya akan membawa jejak kemenangan.

Kita bukan bangsa pecundang dan kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangannya akan kita hadapi dengan tangan mengepal dan dada yang penuh semangat. Semangat untuk berantas kebodohan, perangi kemiskinan! Kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan” tegasnya.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Nias mengajak hadirin agar bersama-sama membangun usaha dan ekonomi kerakyatan sehingga menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera.

Selamat Hari Pahlawan tahun 2023!!!

(Yunurius zandroto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *