Mantan Bupati Sokhiatulo Laoli Hadiri Perayaan HUT Ke – 98 Gereja AFY Bertempat di halaman Kantor Sinode AFY, Desa Hilibadalu Kabupaten Nias

KEAGAMAAN37 Dilihat

YUTELNEWS.com | Mantan Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli. MM sekaligus Caleg DPR-RI No urut 10 dari Partai Demokrat Dapil Sumut II, Menghadiri Hari Ulang Tahun Ke-98 Gereja AFY (Angowuloa Fa’awosa Kho Yesu) bertempat di halaman Kantor Sinode AFY, Desa Hilibadalu, Kecamatan Sogae’adu, Kabupaten Nias, Provinsi Sumatera Utara. Jumat, (10/11/2023).

Dalam sambutannya Drs. Sokhiatulo Laoli. MM, mengatakan bahwa secara pribadi saya mengucapkan Dirgahayu Ke-98 Gereja AFY yang bertemakan: Biji yang berkualitas (Yohanes 12:24).

Melalui tema diatas mengingatkan kita sekaligus mengevaluasi apakah kita baik secara Lembaga, secara pelayan, secara pimpinan dan sebagai warga jemaat.

“Buah itu sedikit saya hubungkan dengan kualitas buah, di ambil dari Firman Tuhan, dengan tema ini ada Firman Tuhan mengatakan orang yang benar adalah orang yang melakukan kewajibannya kepada Tuhan.

Apa kewajiban kita sebagai umat, percaya kepada Tuhan yakni : I) bukan hanya sekedar umat tetapi kewajiban kita adalah supaya kita memiliki kasih. memiliki kasih yang di miliki oleh kristus yang telah di berikan kepada kita, kasih tersebut kita nyatakan melalui sesama kita, sesama manusia, dan melalui sesama lembaga ucap Sokhiatulo Laoli.

Dan Ke-II) adalah kita harus memiliki kesetiaan sebagai kewajiban kita yang Tuhan kehendaki, baru di katakan bahwa kita benar. Jadi kita adalah setia, baik itu kepada Tuhan maupun juga setia kepada perkara-perkara yang benar.

Ke-III adalah sebagai umat harus membawa Damai dimana kita berada harus menjadi kedamaian karena kita membawa damai. Jangan sebaliknya dimana kita berada menjadi masalah. sebab hal demikian tidak dikehendaki Tuhan.

Juga Ke-IV dimana kita berada harus menjadi berkat, jangan sebaliknya menjadi bencana atau masalah bagi orang. jadi kita harus jadikan buah tersebut menjadi berkat, sebab berkat itu tidak harus harta, tidak selalu aset, tidak selalu kekayaan, dengan kita juga menjadi bagian dari solusi untuk orang lain itu sudah menjadi berkat. Itulah yang Tuhan kehendaki bagi kita selaku orang-orang yang beriman, maka dia berani berkorban untuk memberikan kasih kepada kita, ucap Sokhiatulo Laoli.

Acara Dirgahayu Ke-98 Gereja AFY tersebut terlaksana dengan baik dan turut dihadiri oleh Ephorus Gereja AFY Pdt. Yanto Kurniatman Hura, S.Th,, Pdt. Alibudi Buaya, S.Th (Sekretaris Sinode), Pdt. Harpedi Duha, S.Th (Bendahara Sinode), Bapak Ya’atulo Gulo, S.E., S.H., M.Si (Bupati Nias), Pimpinan DPRD Kabupaten Nias Ameyunus Zai dan Sabayuti Gulo, Caleg DPRD Yasokhi Laoli (No Urut II) Partai Demokrat, Caleg DPRD Provinsi Sumut Fa’atulo Gulo, Turunan Gulo, Para Pendeta Gereja AFY, dan Warga Jemaat Gereja AFY serta Undangan Lainnya.

(Deni Zega)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *