Kasad Ajak Prajurit Menjadi Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif

TNI - POLRI68 Dilihat

YUTELNEWS.com | Jum’at, 17 November 2023, di Lapangan Pancasila Akademi Militer (Akmil) Magelang dalam pelaksanaan upacara, Wakil Gubernur Akmil, Brigjen TNI Sapto Widhi Nugroho bertindak sebagai inspektur upacara, mewakili Gubernur Akmil Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E.

Dalam amanat tertulis yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Akmil, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E, M.Si. menyampaikan apresiasi tinggi kepada seluruh prajurit dan PNS TNI Angkatan Darat atas kerja keras dan dedikasi yang telah ditunjukkan. Beliau mengungkapkan, “Kepercayaan masyarakat terhadap TNI AD tetap terjaga dengan baik, dan saya menyampaikan terima kasih yang tulus atas hal tersebut.”

Dalam konteks meningkatnya potensi ancaman terhadap kedaulatan negara dan persatuan bangsa menjelang tahun politik, Kasad menekankan pentingnya TNI AD memantapkan kerja dan kinerja yang efektif, efisien, transparan, akuntabel, serta bertanggung jawab. Kasad juga memberikan peringatan agar seluruh prajurit TNI AD tetap netral dan berdiri di atas kepentingan bangsa dan negara.

“TNI AD harus mampu memainkan peranan sebagai penyejuk suasana dan menjadi katalisator serta pemersatu dari semua lapisan masyarakat, sesuai dengan Visi TNI yaitu PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif),” tegas Kasad.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Sapto Widhi Nugroho menekankan pentingnya mengenal pejabat pejabat dilingkungan kesatrian Akademi Militer sehingga, “Harmonisasi antar pimpinan dan organik dalam kesatrian Akademi Militer menjadi kunci utama untuk menciptakan lingkungan yang kondusif,” lanjut Brigjen TNI Sapto.

Bagi para taruna Akmil, Brigjen TNI Sapto mengajak untuk meningkatkan sikap dan perilaku sebagai Prajurit TNI Sejati. “Dalam segala hal, dari sikap sempurna, jalan atau lari, hingga perpindahan tempat, taruna harus mencerminkan esensi sejati sebagai anggota TNI,” tuturnya.

Wakil Gubernur Akmil juga menutup sambutannya dengan harapan agar seluruh prajurit TNI AD terus menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan berkarya agar tetap di hati rakyat. “Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya dalam melanjutkan pengabdian yang terbaik kepada TNI Angkatan Darat, bangsa, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai.”

(Singgih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *