YUTELNEWS.com | Unit pengumpul zakat ( UPZ ) Kepenghuluan Ujung Tanjung bersama Pj. Datin Penghulu Hj. Rusnarwati SPd.MM dan Datuk Penghulu Ujung Tanjung terpilih H. Syamsuri Af mengantar bantuan sebanyak Rp.3 juta kepada korban kebakaran rumah di Dusun Terminal, Kepnghuluan Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir ( Rohil ).

Turut hadir juga dalam pengantaran bantuan dilakukan pada Ahad (19/11/2023) sekira pukul 10.00 Wib itu Ketua UPZ Ujung Tanjung Ustadz Dedi Safri SAg, Sekdes Ujung Tanjung Nazirman, BPKep Ujung Tanjung Samsu Kamar, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua RW dan Ketua RT setempat.

Tidak kalah penting, selain bantuan Rp.3juta dari UPZ, korban kebakaran rumah atasnama Muliyadi alias Kemol (35) juga mendapat bantuan tambahan dari Datuk Penghulu Ujung Tanjung terpilih H. Syamsuri Af dengan jumlah yang bisa juga menjadi nilai tambah bagi korban kebakaran tersebut.

“Bantuan yang kami serahkan ini tidak terlepas atas rasa peduli kami terhadap warga kami yang mengalami kebakaran rumah,” kata Ketua UPZ Ujung Tanjung, Ustadz Dedi Safri SAg, saat didampingi Pj. Datin Penghulu Hj. Rusnarwati SPd.MM dan Datuk Penghulu Ujung Tanjung terpilih H. Syamsuri Af, disaat mengantar bantuan itu.

Mereka berharap bantuan diserahkan itu bisa sedikit membantu keperluan korban kebakaran rumah. “Kami juga berdoa dan berharap korban tabah menerima cobaan ini, dan harta yang ludes terbakar dapat diganti ganti oleh Allah SWT,” harap para petinggi Ujung Tanjung itu.

Sementara itu Mulyadi alias Kemol menjelaskan, bahwa rumah nya terbakar pada Sabtu (18/11/2023) sekira pukul 14.05 Wib kemarin. “Kami tidak tau darimana asal terjadi kebakaran ini, yang kami tau rumah beserta isi rumah kami hanya tinggal tiang dilalap api,” katanya.

Ditegaskannya, bahwa tidak ada korban jiwa atas musibah kebakaran rumah itu, namun diperkirakan kerugian dialami atas kebakaran rumah itu mencapai puluhan bahkah ratusan juta rupiah.

“Saya berterimakasih kepada UPZ, Datin Penghulu, dan Datuk Penghulu terpilih serta para pejabat lainnya atas bantuan diserahkan kepada kami, yang tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami,” ungkapnya.

Dia berharap rumah nya yang semi permanen bisa dibangun lagi dari bantuan pemerintah daerah Kabupaten Rohil dan Provinsi Riau. “Tidak pun bisa dibuat seperti dulu, setidaknya bisalah kami tempati lagi rumah kami ini, yang mana kami tidak menumpang lagi di rumah keluarga kami atau ditempat lain,” harapnya.

(Kabiro Panca Sitepu)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page