Sebanyak 464 Peserta Ikuti Seleksi Kompetensi PPPK di Kabupaten Bandung Barat, Sekda KBB Jamin Tidak Ada Permainan

YUTELNEWS.com | Sebanyak 464 peserta seleksi pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2023, di PemKab Bandung Barat, mulai melaksanakan seleksi kompetensi yang berlokasi di Karang Setra Hotel. Minggu, 19/11/23.

Pelaksanaan seleksi di tinjau langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Ade Zakir, Ketua Komisi 1 DPRD Sunarya Erawan dan Wakil Ketua Komisi 1, Pither Tjuandys.

“Ada 464 peserta yang hari ini ikut Seleksi Kompetensi PPPK untuk formasi teknis dengan Sistem Computer Assisted Tes (CAT),” kata Sekda KBB, Ade Zakir.

Ia juga berpesan kepada seluruh peserta seleksi PPPK agar tetap semangat, fokus, teliti, berdoa dan berusaha semaksimal mungkin, supaya bisa mendapatkan apa yang diharapkan dalam seleksi ini.

“Karena sebesar-besarnya usaha yang kita kerjakan, lebih besar kuasa Allah SWT,” paparnya.

Ade mengatakan, kehadirannya bersama Komisi 1 DPRD Kabupaten Bandug Barat untuk melihat sekaligus memberikan semangat kepada seluruh peserta seleksi dan ini juga sebagai pembuktian kepada publik bahwa perekrutan PPPK ini dilakukan secara transparan.

“Kami Pemkab Bandung Barat bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Negara dan disaksikan langsung oleh Komisi 1 DPRD KBB, ingin menunjukkan bahwa perekrutan PPPK ini transparan dan tidak ada permainan,” Jelasrnya.

Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bandunh Barat, terdapat 257 formasi untuk seleksi ssekarang, terdiri dari formasi PPPK Tenaga Guru sebanyak 100 Formasi, PPPK Tenaga Kesehatan 47 Formasi dan PPPK Tenaga Teknis 110 Formasi.

Rincian Tenaga Teknis sebanyak 110 formasi dengan alokasi 88 formasi khusus, 21 formasi umum dan penyandang disabilitas sebanyak 1 formasi, adapun Tenaga Guru sebanyak 100 formasi dengan keseluruhan formasi diperuntukan untuk formasi.

(D. Yoyo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page