Hadiri Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Tahun 2024, Kapolres Rokan Hilir : Siap Tangani Pelanggaran dan Jaga Netralitas 

YUTELNEWS.com | Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Rokan Hilir menggelar upacara Apel Siaga Pengawasan dan Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Umum Tahun 2024, bertempat di Depan Kantor BPKAD Pemkab Rohil di Jln Merdeka Kepenghuluan Bagan Kota Kecamatan Bangko Kabupaten Rohil. Selasa (21 November 2023), Pukul 08.25 WIB.

Kapolres Rohil, AKBP Andrian P. SH. SIK.M.Si, bersama unsur Forkopimda Rohil menghadiri Upacara Apel yang dipimpin oleh ketua Bawaslu Rohil Zubaidah, SE, yang disertai Peserta Apel diantaranya, 1 Pleton Personel Kodim 0321/Rohil, 1 Pleton Personel Polri Polres Rohil, 1 Pleton Dishub dan SatPol PP Pemkab. Rohil, Barisan Aparatur Sipil Negara Pemkab. Rohil, Barisan PKD Kecamatan Bangko, dan Barisan para Peserta Pesta Demokrasi dari beberpa Partai Politik, ini.

Usai mengikuti beberapa rangkaian acara yang diantaranya Pembacaan Naskah Deklarasi Kampanye Damai, Pelepasan Balon Apel Siaga dan Penandatanganan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu tahun 2024, serta kata sambutan pembina upacara dan dari berbagai pihak dalam upacara ini, Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi yang dikonfirmasi melalui plh Kasi Humas Polres Rohil Iptu Yulanda Alvaleri S Trk menjelaskan.

Bapak Kapolres Rohil, tadi telah menghadiri Upacara Apel Siaga Pengawasan dan Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Umum Tahun 2024, Kabupaten Rokan Hilir,” jelas Iptu Yulanda Alvaleri S Trk.

Dalam sambutannya Bapak Kapolres menyatakan bahwa Dalam Pelaksanaan Pemilu 2004, Polres Rohil siap dan netral dalam pelaksanaan pemilu, apabila ada hal-hal yang tentang pelanggaran pemilu kami dengan Bawaslu dan Kejari telah membentuk Sentra Gakkumdu dalam menindak Pelanggaran Pemilu dan siap menangani secara peraturan perundang-undangan yang berlaku,”terangnya.

Adapun Arahan dari pimpinan Apel, yakni Ketua Bawaslu Kabupaten Rohil, menyampaikan bahwa Pemilihan Umum tahun 2024 tidak akan lama lagi maka dengan itu perlu kami laksanakan Giat ini mengingat tahapan kampanye akan berlangsung pada tanggal 28 November tahun 2023 mendatang hanya hitungan beberapa hari.

Untuk itu kami Bawaslu kabupaten Rokan Hilir berharap kepada pengawas adhoc atau panwaslu Kecamatan dan panwaslu kelurahan desa dapat melaksanakan dengan baik karena panwaslu Kecamatan dan panwaslu kelurahan desa merupakan ujung tombak dalam meminimalisir potensi kerawanan pemilu, PKD dapat melaksanakan tugas dan wewenang serta tanggung jawab yang telah diberikan dengan baik dan penuh semangat hingga mewujudkan pemilu yang adil,” tiru Iptu Yulanda Alvaleri.

Diatara acara lainnya dalam upacara ini seperti Pembacaan Doa dari Kemenag Rohil Sdr. Ridwan, Menyanyikan bersama Hyme dan Mars Rohil serta Mars Bawaslu, Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Sambutan Wakil Bupati, Dan Forkopimda Kab. Rohil, Sambutan dari Ketua DPRD Kab. Rohil, Sambutan Dandim 0321/Rohil dan Sambutan Kajari Rohil,”u terang Iptu Yulanda Alvaleri lagi.

Hadir dalam Apel ini antara lain, Wakil Bupati Rohil. H. Sulaiman, SS, MH, Dandim 0321 Rohil Letkol Kav. Nugraha Yudha Prawiranegara, SIP. Kajari Rohil, Yuliarni Appy SH. MH. Sekda Kab. Rohil Sdr. H. Fauzi Efrizal Msi.Para Asisten dilingkungan Pemerintah Kab. Rohil, Para Asisten Dilingkungan Pemkab. Rohil, Para Pejabat Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Pengawas Dilingkungan Pemkab Rohil.

Kapolsek Bangko Kompol IMT Sinurat SH, MH, Kasat Polairud Polres Rohil AKP Budi Rahmadi, SH, Para Perwira Jajaran Polres Rohil, Ketua Bawaslu Sdri. Zubaidah, SE beserta Komisioner, Ketua KPUD Kab. Rohil diwakili komisioner Sdr. Eka Murlan beserta Komisioner KPUD Kab. Rohil dan Para Pimpinan Partai Politik atau yang mewakili,” ujarnya.

Sumber : Plh Kasi Humas Polres Rohil

(Kabiro Panca Sitepu)

Hadiri Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Tahun 2024, Kapolres Rokan Hilir : Siap Tangani Pelanggaran dan Jaga Netralitas 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page