YUTELNEWS.com | Dalam upaya meningkatkan pengawasan terhadap pasokan pertanian di wilayahnya, Kapten Inf. Wagimin, Danramil 14/Ranto Peureulak, perintahkan anggotanya, Sertu Mulkhan Hendro, untuk melakukan pengecekan stok pupuk bersubsidi, insektisida, serta kontrol keseragaman harga jual di kios-kios pertanian, yang berada di wilayah Ranto Peureulak, Kamis (23-11-2023).

Sertu Mulkhan Hendro dengan sigap melaksanakan tugas tersebut, memastikan ketersediaan pupuk bersubsidi yang cukup untuk mendukung petani lokal. Selain itu, dirinya juga melakukan pengecekan keseragaman harga di kios-kios pertanian dengan bertujuan untuk melindungi petani dari lonjakan harga yang merugikan.

Danramil 14/Ranto Peureulak menekankan pentingnya keterlibatan anggota Koramil dalam menjaga kestabilan pasokan pertanian dan harga ditingkat lokal. Langkah ini sejalan dengan komitmen pemerintah dalam mendukung ketahanan pangan dan kesejahteraan petani, ucap Kapten Inf. Wagimin.

Lanjut, hari ini UD. Mitra Tani diapresiasi sebagai mitra strategis dalam mendukung kebutuhan pertanian setempat, untuk mengembangkan usahanya, di wilayah ini. Keterlibatan semua pihak diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang kondusif, khususnya bagi kios-kios yang mengembangkan usahanya dibidang kebutuhan pertanian.

Danramil berharap upaya ini akan mendukung pertumbuhan sektor pertanian dan memberikan manfaat positif bagi petani di Desa Buket Pala, harapnya.

(Kaperwil Aceh – Said Yan Rizal)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page