Serka Armada Ariyanto, Babinsa Koramil 19/Idm, Menyemai Wawasan Kebangsaan di SDN 2 Indra Makmur

YUTELNEWS.com | Dalam rangka memperkuat wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air, Serka Armada Ariyanto, Babinsa Koramil 19/Indra Makmu, Kodim 0104/Atim, melaksanakan kegiatan pembelajaran di Sekolah Dasar Negeri 2 Indra Makmu, yang berlokasi di Desa Blang Nisam, Kecamatan Indra Makmu, Aceh Timur. Kamis (23-11-2023).

Kegiatan dimulai dengan pemberian teori wawasan kebangsaan, dimana Serka Armada Ariyanto berbagi pengetahuan tentang nilai-nilai kebangsaan, sejarah, dan pentingnya persatuan dalam membangun negara. Setelah teori, dilanjutkan dengan praktek di lapangan, dimana siswa-siswi SDN 2 Indra Makmur diajak untuk berpartisipasi pada pelaksanaan upacara PBB.

Serka Armada Ariyanto menyampaikan, “Melibatkan siswa dalam kegiatan seperti ini bukan hanya untuk meningkatkan kedisiplinan, tetapi juga untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan sejak dini. Mereka adalah generasi penerus bangsa, dan pengenalan pada wawasan kebangsaan. Ini sangat penting bagi perkembangan mereka.” Ujarnya.

Kepala SDN 2 Indra Makmur, Muslim S.Pd. menyambut baik inisiatif Babinsa dan menyatakan terima kasih atas kontribusi positifnya dalam pendidikan karakter. “Kami berterima kasih kepada Serka Armada Ariyanto yang telah meluangkan waktu untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada siswa-siswi kami. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat,” ujarnya.

Semoga kegiatan seperti ini dapat menjadi langkah nyata dalam membangun generasi muda yang memiliki rasa kebangsaan yang kuat, cetus Muslim S.pd.

(Kaperwil Aceh – Said Yan Rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page