Dengan Komunikasi Sosial (Komsos) Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ingatkan Pemuda Untuk Tidak Terpengaruh Isu Jelang 1 Desember

TNI - POLRI33 Dilihat

YUTELNEWS.com | Satgas Pamtas Statis RI -PNG Yonif 111/KB yang bertugas di Sektor Kolakops Korem 174/Anim Ti Waninggap Wilayah Perbatasan Kab. Boven Digoel Papua Selatan melalui Komsos mengajak Masyarakat dan Pemuda untuk jaga perdamaian dan tidak terpengaruh oleh isu atau ajakan kelompok Kriminal Separatis Teroris (KST) jelang 1 Desember, Jum’at 24/11/2023.

Melalui kegiatan Komsos tatap muka dengan masyarakat dan tokoh pemuda Kampung Kalikao Distrik Waropko Satgas mengajak untuk sama sama menjaga Stabilitas Keamanan dan jangan terpengaruh dengan siapapun atau kelompok manapun untuk membuat kekacauan karena situasi yang selama ini sudah damai harus kita pelihara dan jaga dengan baik, hal tersebut mendapat tanggapan positive dari masyarakat Kampung Kalikao Distrik Waropko Kab.Boven Digoel Papua Selatan.

Letnan Kolonel Inf. Agus Satrio Wibowo S.I.P, mengatakan, jangan ragu-ragu untuk menyampaikan kepada masyarakat agar masyarakat tau apa yang dilakukan kelompok KST diwilayah pegunungan tidak benar, hanya akan menyebabkan korban dipihak masyarakat, dan ajak masyarakat dan pemuda disektor masing masing secara humanis untuk tidak terpengaruh dan jangan coba coba kibarkan bendera Bintang Kejora di Kab.Boven Digoel Papua Selatan, Koordinasi dengan Instansi terkait, Kodim dan Polres, Boven Digoel,” Ujar Dansatgas.

Bapak Ansel selaku kepala kampung mengatakan” Kita akan bekerjasama dengan anggota Satgas untuk sama sama mengamankan Distrik Waropko dan saya akan menghimbau Pemuda kampung jangan ada yang terpengaruh kegiatan 1 Desember, mari kita sukseskan Natal dan Tahun Baru penuh Berkah dan Damai, Ujarnya.

Dengan terjalinya Komunikasi yang baik antara Satgas dan Masyarakat harapannya tumbuh kesadaran untuk sama sama menjaga Stabilitas Keamanan di Wilayah Perbatasan Kab.Boven Digoel Papua Selatan.

(Kaperwil Aceh – Said Yan Rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *