YUTELNEWS.com | Aceh Timur – Jum’at 24 November 2023, Desa Cot Geulumpang, hari ini menyaksikan momen kebahagiaan luar biasa saat petani setempat berhasil menghasilkan panen padi yang melimpah. Senyum sumringah terpancar di wajah Bapak Munazir (54).

Petani yang merasakan keberhasilan panen setelah melewati perjuangan selama musim tanam.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari peran aktif Serda Puji Raharjo Babinsa setempat yang memberikan bantuan nyata. Dalam proses panen kali ini, Babinsa terus turut serta memberikan dukungan teknis dari mulai pengolahan lahan penyemaian dan memastikan setiap tahapan tahapannya, sampai musim panen tiba.

Ditempat terpisah Kapten Inf. Jaya Sakti Danramil 04 Peureulak menyatakan, “Kami merasa bangga bisa turut serta mendukung petani-petani hebat di Cot Geulumpang. Kolaborasi yang baik antara Babinsa dan masyarakat menjadi kunci kesuksesan panen kali ini.”

Para petani pun mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada Babinsa yang telah berperan penting dalam kesuksesan panen. Mereka berharap bahwa sinergi positif ini dapat terus berlanjut untuk meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan pangan di kami. Ungkapnya.

Keberhasilan panen padi kali ini bukan hanya menjadi pencapaian petani, tetapi juga merupakan bukti bahwa kerja sama antara aparat teritorial dan masyarakat dapat menciptakan dampak positif yang signifikan. Semoga keberhasilan ini menjadi motivasi untuk terus mengembangkan sektor pertanian di Desa Cot Geulumpang. Kata Munazir (54).

(Kaperwil Aceh – Said Yan Rizal)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page