Wakil Bupati Nias Buka Secara Resmi Pembekalan Anggota Satlinmas Rayon ll Kabupaten Nias T.A. 2023

YUTELNEWS.com | Pemerintah Kabupaten Nias melalui Satuan Polisi Pamong Praja gelar Pembekalan Anggota Satlinmas Rayon II Kabupaten Nias T.A. 2023 bertempat di Aula Serba Guna Kantor Kecamatan Hiliduho.Selasa, 28 November 2023.

Kasatpol PP Kabupaten Nias, Joni Harefa, SE melaporkan bahwa kegiatan pembekalan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Anggota Satlinmas Desa melalui pengenalan tugasnya dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024.

“Pembukaan kegiatan ini dirangkai dengan Pengukuhan Satlinmas Desa Rayon II Kabupaten Nias T.A. 2023 dan Simulasi Pengamanan TPS oleh Instruktur dari Polres Nias dan Satpol PP Kabupaten Nias” terangnya.

Seperti diketahui, Kegiatan Pembekalan Satlinmas Rayon II terdiri dari Kecamatan Hiliduho, Kecamatan Hiliserangkai dan Kecamatan Botomuzoi yang diikuti 49 desa dengan jumlah peserta 185 orang.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Nias Arota Lase, A.Md menyampaikan bahwa dalam Penyelenggaraan Pemilu Satlimas bertugas untuk Membantu Penyeleggaraan Ketentraman/Ketertiban Umum Terhadap Perlindungan Masyarakat dalam Penanganan Desa, Penyelenggaraan Pilkada dan Pemilu, Penanggulangan dan Pencegahan Bencana, Kegiatan Sosial Masyarakat, Pemilihan Kepala Desa, Membantu Kepala Desa dalam Menerapkan Peraturan Desa serta Peraturan Kepala Desa.

Dalam menjalankan tugas dan fungsinya, Satlinmas diharapkan memiliki kemampuan dalam menjaga keamanan dan ketertiban umum dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah” ujarnya.

Mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati Nias berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan seluruh peserta agar mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh hingga dapat memahami tugas dan fungsinya masing-masing.

“Selamat mengikuti kegiatan dan tetap semangat! Dengan memohon Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa Pembekalan Anggota Satlinmas Rayon II Kabupaten Nias T.A. 2023 resmi saya buka” tutup Wakil Bupati Nias.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Nias, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Asisten Sekda Kabupaten Nias, Kapolres Nias yang diwakili oleh Kompol Arius Zega, Ketua KPU Kabupaten Nias, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Camat Hiliduho, Camat Hiliserangkai, Camat Botomuzoi dan Kepala Desa se-Kecamatan Hiliduho/Hiliserangkai/Botomuzoi.

(Y,Z)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page