Kades Lampegan Berikan Apresiasi, Pelatihan Menajemen Bisnis UMKM Dukung Program Unggulan Kab. Bandung

PEMERINTAHAN34 Dilihat

YUTELNEWS.com | Kepala desa Lampegan Kecamatan Ibun Pak Sutar melalui Sekretarisnya Pipin Arifin mengatakan, Sebagai Pemerintah desa Lampegan dalam hal untuk bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita terus bersinergi bersama Pemerintahan Daerah Kabupaten Bandung, mendukung dan melaksanakan program yang sedang berjalan, seperti halnya terus mengawal dan memanfaatkan program pinjaman bergulir tanpa bunga dan tanpa jaminan yang merupakan salah satu program unggulan dari Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna.

Pipin Aripin sangat mendukung dan terus mengawal program pinjaman dana bergulir tanpa bunga dan tanpa jaminan agar bisa berjalan terus di desa Lampegan ini, yang mana sudah dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat khusunya bagi pelaku usaha kecil (UMKM).

Lanjut Pipin menjelaskan bahwa di desanya ada sekitar 50 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang sudah merasakan manfaatnya program unggulan dari Bupati Bandung Dr.HM. Dadang Supriatna yang digulirkan pemerintahan Kabupaten Bandung melalui Dinas koperasi dan UMKM Kabupaten Bandung yang di salurkan oleh Bank BJB dan BPR Kerta Raharja,” ungkap Pipin pada awak media saat di temui di kantornya Selepas acara Pelatihan menajemen bisnis UMKM yang di gelar komisi VII DPR RI bersama BRIN, Selasa (28/11/2023).

Pipin menjelaskan, bantuan dana bergulir sangat membantu warga masyarakat kami terutama dalam hal menyikapi permasalahan ketergantungan warga masyarakat pada bank emok, yang mana dengan program ini sangat sudah bisa mengurangi permasalahan tersebut.

Dirinya berharap dengan adanya bantuan ini tentunya masyarakat para usaha UMKM usahanya bisa tetap berjalan dengan lancar dan bisa terus berkembang, tentunya kami dari pihak desa terus mendukung keberlangsungan program yang dilaksanakan BRIN yang di akomodir anggota komisi VII DPR RI Bapak Rian Firmansyah S.Pd ini, dengan Bintek yang di berikan kepada masyarkat hususnya para pelaku UMKM ini sagat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kapasitas dan juga di dalam mengembangkan dunia usahanya sehingga bisa lebih maju dan sukses.

Jadi para UMKM yang ada di desa lampegan ini, setelah mendapatkan bantuan pinjaman dari pemerintah ditambah dengan adanya program pelatihan manajemen bisnis UMKM yang diselenggarakan ini, mudah-mudahan nanti bisa meningkatkan di bidang usahanya masing-masing,” imbuhnya.

Pipin menambahkan, mudah-mudahan ke depannya nilai bantuan yang di berikan dari Pemkab Bandung ini terutama bagi penerima manfaat yang lancar bisa di tambah nilainya pada Program pinjaman dana bergulir tanpa bunga tanpa jaminan ini.

Pinjaman bergulir tanpa bunga tanpa jaminan merupakan program Unggulan dari Pak Bupati yang di peruntukan bagi para pelaku UMKM supaya pelaku usaha yang ada di setiap kecamatan termasuk di desa Lampegan ini bisa semakin maju dan berkembang sehingga bisa terjadi pertumbuhan ekonomi dan bisa meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat,” pungkasnya.

(Yans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *