Danrindam Iskandar Muda Selenggarakan Pendidikan dalam Satuan (PDS) kursus Operator Komputer

NEWS39 Dilihat

YUTELNEWS.com | Komandan Resimen Induk Daerah Militer Iskandar Muda Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, S.H., M.Si. membuka Pendidikan Dalam Satuan (PDS) kursus Operator komputer Tahun 2023 bertempat di kelas Dodikjur Rindam Iskandar Muda. Aceh Besar, Sabtu (02/12/2023).

Pada umumnya di TNI AD lebih mengenal istilah Latihan Dalam Satuan (LDS) dimana merupakan salah satu kegiatan latihan diluar Proglatsi dari komando atas yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis dan taktis tempur perorangan maupun satuan. Dalam hal ini Rindam Iskandar Muda saat ini sedang menyelenggarakan kegiatan yang tujuannya sama dengan tujuan Latihan Dalam Satuan yaitu Pendidikan Dalam Satuan (PDS).

Pendidikan Dalam Satuan yang dilaksanakan oleh Rindam Iskandar Muda merupakan upaya Komandan Satuan diluar program kerja dan anggaran untuk membekali dan meningkatkan kemampuan personel organiknya agar mempunyai kesiapan dalam melaksanakan tugas dilingkungan Rindam Iskandar Muda. Kegiatan ini terus digalakan oleh Danrindam Iskandar Muda dengan memberdayakan potensi yang ada disatuan meliputi tenaga pendidik, fasilitas pendidikan, sarana dan prasarana serta satuan pendidikan yang sedang tidak menyelenggarakan operasional pendidikan.

Sedangkan yang melatarbelakangi Pendidikan Dalam Satuan ini untuk mewujudkan visi Danrindam Iskandar Muda yaitu Sumber Daya Prajurit Rindam IM yang profesional dibidang pendidikan dan latihan. Dalam rangka mewujudkan visi tersebut Rindam Iskandar Muda mengusulkan Prajurit dan PNS diikutkan dalam berbagai pendidikan maupun kursus program dari Komando Atas.

Dengan tidak adanya program kerja operasional pendidikan yaitu berbagai kursus pada tahun anggaran 2023 di Lembaga Pendidikan Daerah (Rindam), Rindam Iskandar Muda membuka dan menyelenggarakan pendidikan/kursus untuk anggota sendiri. Sampai dengan saat ini Rindam Iskandar Muda telah menyelenggarakan berbagai kursus diantaranya kursus teknik penyelenggaraan latihan, kursus Bintara Intelijen dan kursus Operator komputer yang sedang berjalan.

(Kaperwil Aceh – Said Yan Rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *