Jelang Milad GAM, TNI-Polri Wilayah Langsa dan Kabupaten Aceh Timur Siaga, Antisipasi Gangguan Keamanan

TNI - POLRI24 Dilihat

YUTELNEWS.com | Personel TNI-Polri di Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur telah bersiaga menjelang Milad atau ulang tahun Ke-47 Gerakan Aceh Merdeka (GAM) pada 4 Desember 2023.

Menjelang 4 Desember 2023, jajaran Koramil dan Polsek apel bersama dalam rangka patroli skala besar guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas di Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur.

Apel siaga tersebut melibatkan seluruh personel personel Kodim 0104/Aceh Timur, Polres Langsa dan Polres Aceh Timur, dimana kegiatan tersebut dilaksanakan di Mapolsek jajaran.

Dandim 0104/Atim Letkol Inf Tri Purwanto,S.I.P mengharapkan kepada seluruh personel TNI-Polri pasang mata dan telinga, untuk sama-sama meningkatkan kewaspadaan dan melaksanakan patroli di tempat-tempat yang dianggap rawan yang berpotensi akan terjadi gangguan Kamtibmas, “ungkapnya.

Dandim juga menambahkan, lakukan monitoring di seputar wilayah, Serta melakukan deteksi dini cegah dini, dan dapat melaporkan setiap perkembangan situasi, mudah-mudahan wilayah Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur kita tidak akan terjadi dengan hal-hal yang dapat merugikan kita maupun institusi ini, “ujarnya lagi.

Sementara itu, Pasiops Kodim 0104/Atim Kapten Inf Heri juga menyampaikan, bahwa apel gabungan TNI-Polri ini dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan menjelang agenda Milad Ke-47 GAM pada 4 Desember 2023.

Apel gelar pasukan gabungan tersebut dilaksanakan di Polsek jajaran Polres Langsa dan Aceh Timur, Minggu, 3 Desember 2023. Dimana, apel gabungan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan personel dan sarana prasarana pendukung dalam pelaksanaan tugas. Hari ini kami melaksanakan kegiatan apel gelar pasukan TNI-Polri melaksanakan apel gabungan dalam rangka kesiapan baik personel dan sarana prasarana pendung dalam pelaksanaan tugas, tentunya ini merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri dalam rangka mengawal dan mengamankan agenda masyarakat baik agenda 4 Desember Milad GAM, dan juga tahapan–tahapan menuju Pemilu 2024 mendatang, “pungkasnya.

(Kaperwil Aceh – Said Yan Rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *