Kota Banda Aceh Raih Juara Umum MTQ Aceh Ke-XXXVI Di Simeulue

TNI - POLRI46 Dilihat

YUTELNEWS.com | Setelah berhasil mendapatkan juara terbanyak dari masing-masing cabang dan golongan serta meraih nilai tertinggi sebanyak 66 poin, Kota Banda Aceh berhasil membawa pulang piala juara umum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Aceh Ke-36 di Kabupaten Simeulue, Minggu 3 Desember 2023.

Pengumuman pemenang dan juara lomba dibacakan dewan hakim dalam acara penutupan tadi malam di hadapan Pj Gubernur Aceh diwakili Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, Zahroel Fajri, Wali Nanggroe Aceh, Malik Mahmud Al Haiytar, Forkopimda Aceh, pejabat daerah dari 23 kabupaten/kota di Aceh dan seluruh masyarakat yang hadir di arena utama MTQ Aceh Ke-36, Alun-Alun Pendopo Bupati Simeulue.

Sementara juara II diraih Kabupaten Aceh Besar dengan perolehan nilai 64. Kemudian disusul Kabupaten Aceh Selatan dan Kota Langsa sebagai juara III dengan nilai total masing-masing 38.

Secara rinci pada lampiran keputusan dewan hakim, berikut perolehan hasil pada MTQ Aceh Ke-36 di Kabupaten Simeulue.

• Kota Banda Aceh : juara 1 = 8, juara 2 = 7, dan juara 3 = 5 dengan toal nilai 66.

• Kabupaten Aceh Besar : juara 1 = 5, juara 2 = 11, dan juara 3 = 6 total nilai 64.

• Kabupaten Aceh Selatan, juara 1 = 4, juara 2 = 5, juara 3 = 3, total nilai 38.

• Kota Langsa, juara 1 = 4, juara 2 = 5 dan juara 3 = 3, total nilai 38.

• Kabupaten Aceh Utara, juara juara 1 = 6, juara 2y = 1 dan juara 3 = 4, total nilai 37.

• Kabupaten Simeulue, juara 1 = 6, juara 2 = 1, dan juara 3 = 2 total nilai 35.

• Kabupaten Pidie, juara 1 = 2, juara 2 = 4, dan juara 3 = 3, total nlai 25

• Kabupaten Aceh Timur, juara 1 = 2, juara 2 = 2, dan juara 3 = 3, total nilai 19.

• Kabupaten Nagan Raya,juara 1 = 1, juara 2 = 3, dan juara 3 = 3, total nilai 17.

• Kabupaten Aceh Tengah, juara 1 = 2, juara 2 = 2, dan juara 3 = 0, total nilai 16.

• Kabupaten Aceh Barat : juara 1 = 2, juara 2 = 1, dan juara 3 = 2, total nilai 15.

Pj Bupati Simeulue, Ahmadlyah, atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Simeulue menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta dan kafilah yang telah tampil di MTQ Aceh Ke-36 yang digelar di Kabupaten Simeulue. Dia juga mengucapkan selamat kepada peserta yang berhasil meraih prestasi dalam event ini.

”Kami mengucapkan selamat kepada peserta yang telah berhasil meraih prestasi. Semoga dapat lebih mengembangkan ke tingkat yang lebih tinggi dan menjadi Duta Aceh ke level nasional,” ucapnya.

Sementara, Kadis Syariat Islam Aceh, dalam arahannya menyampaikan, rasa syukur atas kesuksesan seluruh rangkaian kegiatan MTQ Aceh serta ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Simeulue, para panitia, Satuan Kerja Pemerintah Kabupaten (SKPK) terkait, tokoh agama, tokoh adat, dan semua pihak yang mendukung dan memberikan kontribusi serta memfasilitasi pelaksanaan MTQ Aceh tahun 2023 di Kabupaten Simeulue.

Setelah sepekan berlangsung sejak 26 November-2 Desember 2023, atas nama Pemerintah Aceh, MTQ Aceh ke-36 resmi ditutup Pj Gubernur Aceh diwakili Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, Zahroel Fajri.

(Kaperwil Aceh – Said Yan Rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *