Sinergi Kehadiran Babinsa dalam Mendukung Pertanian: Meningkatkan Semangat dan Produktivitas Petani untuk Kesejahteraan Bersama

TNI - POLRI27 Dilihat

YUTELNEWS.com | Dalam ikut serta meningkatkan hasil panen dan mewujudkan petani yang sejahtera, Babinsa Koramil 05/Idr Kodim 0104/Aceh Timur, Serda Armen melaksanakan pendampingan dan membantu membersih gulma pada tanaman Cabe merah milik Ibu Hamidah, di Desa Gampong Jalan,

Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (05/12/2023).

Babinsa dalam membersihkan rumput dan gulma di sekitar tanaman cabai adalah langkah yang sangat positif, Ini tidak hanya menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan optimal untuk pertumbuhan tanaman, tetapi juga dapat membantu mengurangi potensi gangguan hama.

“Upaya bersama ini dapat memberikan kontribusi signifikan untuk memastikan tanaman cabai tumbuh dengan baik dan menghasilkan buah dengan kualitas maksimal. Semoga kegiatan tersebut sukses dalam mendukung hasil pertanian di wilayah binaan,” Ucap Serda Armen.

Kehadiran Babinsa sebagai motivator dan pendamping para petani tidak hanya memperkuat ikatan antara TNI dan masyarakat, tetapi juga dapat mendorong semangat dan produktivitas dalam bercocok tanam, Sinergi seperti ini menciptakan hubungan yang erat, meningkatkan kesejahteraan dan berpotensi meningkatkan pendapatan masyarakat.

Ibu Hamidah selaku pemilik lahan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Babinsa dan bantuannya dalam membersihkan gulma pada tanaman cabe. Ini menunjukkan pentingnya kolaborasi antara pihak militer dan masyarakat dalam mendukung pertanian lokal.

“Semoga kerjasama ini terus memperkuat hubungan antarwarga dan pihak TNI, serta memberikan manfaat positif bagi pertumbuhan tanaman dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

(Kaperwil Aceh – Said Yan Rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *