YUTELNEWS.com | Bocah perempuan (9), dilaporkan tenggelam di aliran Sungai Citarum wilayah Desa Batujajar, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Selasa, 5/12/2023

Menurut keterangan, Korban tenggelam tersebut bernama Apina (9), korban tenggelam saat sedang berenang di pinggiran sungai, di duga korban terlalu berenang ke tengah sungai sehingga tenggelam.

Kepala Kantor SAR Bandung, Hery Marantika S.H., M.Si memerintahkan satu tim rescue segera melaksanakan pencarian di lokasi kejadian. “Adapun rencana pencarian, setibanya di lokasi kejadian tim akan berkoordinasi dengan unsur SAR yang terlebih dahulu berada di lapangan dan selanjutnya melaksanakan penyisiran menggunakan satu unit LCR di sekitar Last Known Position atau posisi terakhir korban diketahui. Demikian keterangan tertulis Kantor SAR Bandung.

Tim rescue pun diberangkatkan menuju lokasi kejadian sekira pukul 14.30 WIB.

Kantor SAR Bandung memberangkatkan tim rescue untuk melakukan pencarian atas adanya llaporan bocah perempuan yang tenggelam di Sungai Citarum, Desa/Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat.

Peristiwa nahas di Citarum tersebut bukan kali pertama. Sebelumnya Pada Minggu, 1 Oktober 2023 sekira pukul 12.30 WIB, Rofiqoatul Aini, bocah perempuan 6 tahun dilaporkan tenggelam saat sedang bermain di pinggir Citarum, Batujajar.

Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban dengan kondisi meninggal dan mengambang di sekitar Last Known Position pada Senin, 2 Oktober 2023 pukul 10.50 WIB.

Pada Kamis, 2 November 2023 sekira pukul 12.30 WIB, Rafi Pebriano (12), seorang remaja terseret arus dan tenggelam di Citarum, Desa Mandalasari, Kecamatan Cipatat.

Korban dilaporkan tenggelam saat tengah berenang dan bermain rakit di curug atau aliran Sungai Citarum. Korban melompat dari rakit ke arah pinggir sungai dan terseret aliran sungai sejauh 50 meter, yang mengakibatkan Korban tak kembali ke permukaan air dan hilang.

Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban dalam kondisi meninggal, Selasa, 7 November 2023.

(D.Yoyo)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page