Enam Calon Ketua Umum IKA Unimal Ditetapkan, Berikut pengalamannya

YUTELNEWS.com | Panitia Pelaksana Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Keluarga Alumni Universitas Malikussaleh (IKA Unimal) resmi menetapkan enam calon Ketua Umum yang akan berkompetisi dalam Musyawarah Besar yang akan digelar pada awal bulan ini. Pengumuman tersebut diinformasikan Panitia melalui siaran pers pada hari ini.

Setelah melalui berbagai rangkaian seleksi yang dilakukan panitia selama dua hari secara faktual. Maka panitia menetapkan 6 kandidat bakal calon yang memenuhi persyaratan sebagai Calon Ketua yang nantinya akan memperebutkan kursi sebagai Ketua IKA Unimal Periode 2024-2028. Kegiatan Mubes yang akan berlangsung pada tanggal 6 Juli 2024 di Gedung Akademik Community Center Kampus Kedokteran Unimal Cunda Lhokseumawe. Selain Mubes panitia juga merangkai dengan berbagai kegiatan lainnya untuk memeriahkan Dies Natalis Unimal yang Ke-55. Seperti Orasi Ilmiah, Testimoni Alumni yang sudah sukses di Kancah Nasional, Bakti Sosial Pemeriksaan Kesehatan Gratis oleh Alumni Kedokteran, Donor Darah yang bekerjasama dengan UTD PMI Aceh Utara, Sosialisasi Beasiswa LPDP yang bekerjasama dengan Mata Garuda LPDP Aceh (MG Aceh), dan banyak kegiatan lainnya.

Untuk selanjutnya Panitia memberikan kesempatan kepada semua kandidat yag telah ditetapkan sebagai Calon untuk melakukan kampanye memperkenalkan diri melalu masa kampanyenya sebagaimana jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya oleh panitia mulai Tanggal 1-5 Juli 2024. Tahapan ini dimaksudkan supaya para alumni nanti lebih mengenal para calon yang akan memimpin IKA Unimal selama satu periode yang akan datang. Ini sepenuhnya kami berikan kebebasan kepada para calon dan timsesnya masing-masing untuk meyakinkan para peserta saat mubes berlangsung. Tentunya harus dengan sopan, santun dan tidak melangkahi aturan-aturan yang telah ditetapkan. Ujar Ketua Panitia Zulfikar Mulieng, SP., M.Si. yang didampingi oleh Sekretaris Panitia Wahyu Saputra, SH., MH.

Tema yang diangkat pada Mubes kali ini adalah “Alumi Bersatu Unimal Maju”.

Ketua Panitia Pelaksana Mubes, Zulfikar Mulieng, SP., M.Si menyampaikan bahwa proses seleksi calon Ketua Umum dilakukan dengan transparan dan akuntabel. “Kami telah melalui serangkaian tahapan seleksi yang meliputi verifikasi berkas secara faktual, dan penilaian rekam jejak para calon. Enam calon yang lolos ini adalah sosok-sosok yang memiliki komitmen dan visi yang kuat untuk memajukan IKA Unimal,” ujarnya.

Berikut adalah enam calon Ketua Umum IKA Unimal yang telah ditetapkan:
1. dr. Joandre Fauza, Sp.B.S- Seorang dokter spesialis dan pengusaha yang telah banyak berkontribusi dalam dunia sosial di Aceh.
2. Herlin, S.H., M.H. – Mantan Ketua DPM Unimal, Alumni Fakultas Hukum yang saat ini merupakan ASN Pemko Lhokseumawe.
3. Azhari Cage, S.IP- Mantan Anggota DPRK, DPRA, dan Anggota DPD RI Terpilih, Alumni Fisip Unimal yang kini aktif di dunia politik dan organisasi masyarakat.

4. Ir. Muntazar, S.T., M.T. – Mantan Wakil Ketua BEM Unimal dan Juga Pengusaha sukses yang telah berkontribusi banyak dalam pengembangan masyarakat.
5. Fakhrurrazi, S.IP., M.A.P.- Seorang Politisi yang baru saja Terpilih Sebagai Anggota DPRK Aceh Utara.
6. Asra Rizal, S.H., M.H. – Dikenal sebagai Aktivis yang juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan.

Mubes IKA Unimal dijadwalkan akan berlangsung pada 06 Juli 2024. Dalam kegiatan ini, para calon Ketua Umum akan memaparkan visi dan misi mereka serta menjawab berbagai pertanyaan dari para anggota IKA Unimal. Proses pemilihan diharapkan berlangsung demokratis dan menghasilkan pemimpin yang mampu membawa IKA Unimal ke arah yang lebih baik.

“Kami berharap seluruh anggota IKA Unimal dapat berpartisipasi aktif dalam Mubes ini, memberikan pendapat mereka dan turut serta dalam menentukan masa depan organisasi alumni kita,” tambah Zulfikar Mulieng.

Mubes IKA Unimal merupakan agenda rutin yang diadakan setiap berakhirnya kepengurusan untuk menggantikan kepengurusan lama yang telah berakhir masa jabatannya selama satu periode menjabat. Selain itu juga sebagai upaya untuk memperkuat ikatan antar alumni dan mendorong berbagai program yang bermanfaat bagi alumni, masyarakat dan almamater kampus unimal tercinta.

(Azhari)

Related Posts

You cannot copy content of this page