Polda Aceh Gelar Upacara Dalam Rangka Peringati HUT Bhayangkara Ke 78

Yutelnews.com — Banda ACEH — Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Kepolisian Daerah (Polda) Aceh menggelar upacara di lapangan Mapolda Aceh, Senin 1 Juli 2924 pagi. Upacara dipimpin langsung oleh Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Kartiko, dan diikuti oleh seluruh jajaran personel Polda Aceh.

Berbagai kemeriahan mewarnai Hari Jadi Polri tersebut, mulai dari parade merah putih, atraksi merpati putih, atraksi memecahkan balok beton, dan atraksi ketangkasan bela diri jajaran kepolisian, hingga tarian tarek pukat dan tarian saman yang didatangkan langsung dari Gayo Lues.

Kapolda Aceh menyampaikan bahwa di momen Hari Bhayangkara ke-78 ini, Polri berkomitmen untuk terus meningkatkan profesionalisme dan kepercayaan masyarakat. “Di Aceh, kami siap untuk menjaga situasi keamanan dengan penuh keyakinan,” ujar Irjen Pol Ahmad Kartiko di Mapolda Aceh, Senin 1 Juli 2024.

Lebih lanjut, Kapolda Aceh juga menegaskan kesiapan Polri dalam mendukung program pemerintah, baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas, “Polri siap bersinergi dengan semua pihak untuk mencapai tujuan tersebut,” tambahnya.

Perlu diketahui, Aceh akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 dan juga akan melaksanakan pemilihan kepala daerah. Oleh karena itu, Kapolda Aceh menekankan pentingnya menjaga keamanan dan stabilitas di wilayah Aceh.

Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Polda Aceh ini juga diisi dengan berbagai kegiatan lainnya, seperti pemberian penghargaan kepada personel berprestasi, demo bela diri, dan pameran alutsista.

Selain itu, peringatan Hari Bhayangkara ke-78 menjadi momentum bagi Polri untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Di Aceh, Polri memiliki peran penting dalam menjaga stabilitas wilayah, terutama menjelang pelaksanaan PON dan Pilkada 2024.

(Kaperwil Aceh – Said Yan Rizal)

Related Posts

You cannot copy content of this page