YUTELNEWS.com | Paciran – Mushola Al-Hadi Jetak Paciran menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada tanggal 12 Rabiul Awal 1446 H atau 16 September 2024 M. Acara ini diawali dengan penampilan dari anak-anak Taman Pendidikan Al-Qur’an, serta penyerahan hadiah dan piala untuk berbagai lomba seperti sholat subuh berjamaah, lomba azan, dan beberapa lomba lainnya yang diadakan pada awal September lalu di Mushola Al-Hadi.

Dalam ceramahnya, Ustazah Dewi Erna Latifah, M.K.M., atau yang akrab dipanggil Neng Dila, pimpinan Pondok Pesantren Mazro’atul Ulum Paciran, menyampaikan bahwa tujuan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah sebagai wujud cinta kepada Rasulullah dan rasa syukur kepada Allah. “Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momen penting untuk diperingati oleh seluruh umat Islam sebagai wujud cinta kepada Rasul dan rasa syukur kepada Allah. Perayaan ini dilakukan dengan penuh gembira dan sukacita, merayakan kelahiran seorang pemimpin yang rahmatan lil alamin,” ujarnya.

Acara ini dihadiri oleh sekitar 200 jamaah dari beberapa dusun di Kecamatan Paciran. Meskipun sempat diguyur hujan, para jamaah tetap khusyuk mendengarkan ceramah. Acara ditutup dengan doa dan diakhiri dengan pembagian snack jajanan sebagai berkah dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

(Boedipras)

By Admin02

You cannot copy content of this page