YUTELNEWS.com| Langsa – Pj Wali Kota Langsa, Syaridin SPd, MPd dipastikan, Kamis (11/07/24) mendatang akan melantik 38 penjabat (Pj) geuchik dalam wilayah Kota Langsa yang habis masa jabatannya terhitung 09 Juli 2024.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Kota Langsa, Al Azmi, SSTP MSP, kepada wartawan, Selasa (09/07/24) menjelaskan, bahwa pada Kamis (11/07/24) akan dilakukan pelantikan terhadap 38 geuchik, di Aula Cakra Donya Langsa.

Lantas, terkait masa jabatan geuchik mengacu kepada undang-undang yang bersifat lex spesialis di Aceh artinya kita memakai Undang-Undang Pemerintahan Aceh (UUPA) Nomor 11 tahun 2006, yang menyatakan masa jabatan geuchik 6 tahun.

Oleh karenanya, Pemko Langsa telah merampungkan berbagai persiapan, dari mulai tempat dan juga nama-nama Penjabat (Pj) yang akan menempati kursi geuchik telah rampung.

“Berbagai persiapan telah rampung kita lakukan dan pastinya Pj Wali Kota Langsa yang akan melantik 38 Pj geuchik yang banyak diisi oleh unsur pemerintahan,” ungkap Al-Azmi.

Masih katanya, Pemko Langsa sangat apresiasi dan terimakasih kepada 38 geuchik yang telah memasuki masa purna bakti atas segala dedikasinya dan kiranya tetap memberikan kontribusinya terhadap Pj geuchik demi kemajuan gampong.

Kemudian, kepada para Pj geuchik yang akan menempati posisi barunya dan menjadi pucuk pimpinan di gampong agar menjalankan roda pemerintahan dan rangkul semua pihak agar berjalan dengan baik, apalagi kedepan kita dihadapkan dengan pesta Pilkada serentak.

“Pj geuchik agar terus menjalankan roda pemerintahan dengan baik jaga stabilitas serta keamanan di gampong, ke depan kita harus ciptakan kondusif jelang helatan Pilkada,” pesan Al-Azmi.

(Kaperwil Aceh – Said Yan Rizal)

By Admin

You cannot copy content of this page