YUTELNEWS.com | Kota Langsa – Calon Walikota dan Wakil Walikota Langsa nomor urut 1, pada sidang paripurna istimewa penyampaian Visi-Misi dan program kerja masa jabatan periode 2025-2030.

Kegiatan diselenggarakan di ruang Paripurna DPRK Langsa sebagai tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024, Rabu (25/09/2024).

Calon Walikota dan Wakil Walikota Langsa Ir. Said Mahdum Majid dan Rusli Tambi memaparkan;

VISI : Langsa Islami Maju dan Bermartabat.

Langsa lslami adalah kondisi masyarakat Kota Langsa yang menjalankan segala aspek kehidupannya berdasarkan nilai-nilai Islam dalam aspek aqidah, syariah dan akhlak, menjunjung tinggi adat dan kebudayaan yang lslami, serta menghargai keberagaman.

Langsa Maju adalah kondisi masyarakat Kota Langsa yang berdaya, modern, tangguh, inovatif, dan adil serta memiliki berbagai keunggulan di segala bidang dan berperadaban tinggi sehingga mampu bersaing ditingkat nasional dan global.

Kondisi ini dicirikan dengan meningkatnya kualitas SDM, menguatnya ekonomi, kelembagaan yang sehat, pranata-pranata dan nilai-nilai yang mendasari kehidupan sosial dan politik yang dinamis.

Langsa Bermartabat adalah kondisi masyarakat Kota Langsa yang terpenuhi hak-haknya dan mampu memenuhi kebutuhan hidupnya dalam aspek ekonomi, sosial, dan spiritual.

Masyarakat Kota Langsa yang bermartabat merupakan masyarakat makmur, berpenghasilan yang tinggi, memiliki pendidikan, lapangan usaha dan lapangan kerja yang layak, terbebas dari kemiskinan, memiliki rasa kepedulian yang tinggi, memiliki kualitas kesehatan dan didukung oleh kondisi lingkungan dan perumahan yang baik.

MISI :

1. Mewujudkan sumber daya nanusia yang islami, unggul dan berdaya saing.

2. Mewujudkan perekonomian Kota Langsa yang kuat dan dinamis melalui pemanfaatan potensi unggulan daerah.

3. Mewujudkan infrastruktur perkotaan yang berkeadilan dan berkelanjutan.

4. Mewujudkan reformasi birokrasi melalui tata kelola pemerintahan yang melayani, inovatif, cepat dan produktif.

5. Mewujudkan Kota Langsa yang bersih, hijau dan resiliensi terhadap bencana.

(Said Yan Rizal)

By Admin

You cannot copy content of this page