YUTELNEWS.com | Aceh Tamiang – Kapolres Aceh Tamiang, AKBP. Muliadi, S.H, M.H, didampingi Waka Polres Kompol Ichsan, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, KBO Lantas, dan Humas Polres Aceh Tamiang ngopi bareng khusus dengan wartawan Aceh Tamiang, Jum’at (04/10/2024) di Kantin Polres Aceh Tamiang.

Dalam sambutannya Kapolres Aceh Tamiang mengucapkan terimakasih atas kehadiran awak media pada acara ngopi bareng, yang bertujuan tidak lain untuk menjalin ikatan silaturahmi, saling mengenal, dan saling memberi masukan (informasi). Pertemuan atau ngopi bareng ini kami sudah merencanakan dalam 2 bulan sekali, dan pertemuan seperti ini juga hanya khusus untuk Wartawan Aceh Tamiang saja.

Sebelumnya ia pun memohon ma’af kepada rekan-rekan wartawan yang mana banyak rekan-rekan meminta iklan kepada kami namun hal ini tidak bisa kami penuhi dikarenakan tidak adanya anggaran, namun demikian mungkin ada hal lain yang bisa kami bantu,” ujarnya.

Selain itu, Kapolres menjelaskan upaya-upaya jajaran Polres Aceh Tamiang dalam menghadapi Pilkada 2024 demi terciptanya Pemilu yang Damai, seraya mengajak para wartawan untuk bersama-sama turut andil menciptakan kenyamanan, kesejukan, dan kedamaian di wilayah Aceh Tamiang.

“Peran dan karya rekan-rekan wartawan sangat dibutuhkan dalam menciptakan suasana yang kondusif khususnya diwilayah Hukum (Wilkum) Polres Aceh Tamiang,” harap AKBP. Muliadi, S.H,M.H.

Beberapa wartawan dari luar Aceh Tamiang sangat menyayangkan sikap Polres Aceh Tamiang (Kapolres) yang seakan mengkotak-kotakkan profesi wartawan. Padahal wartawan diluar Aceh Tamiang turut berkontribusi dalam segala pemberitaan kegiatan jajaran Polres Aceh Tamiang, bahkan nama dan media mereka ada dalam group Mitra Polres Aceh Tamiang.

Dan lain dari pada itu, cakupan wilayah tugas mereka sebagai wartawan tidak terbatas meski di surat tugas tertulis dalam satu wilayah saja. “Ini jelas dianggap seakan wartawan diluar Aceh Tamiang seperti tidak dibutuhkan dalam wilayah hukum Polres Tamiang,” ungkap mereka dengan nada kecewa.

Sebelumnya para wartawan mendapat undangan ngopi bareng Kapolres dengan wartawan dari Kasi Humas Polres Aceh Tamiang melalui group Mitra Polres Tamiang, dalam undangan tersebut tidak mencantumkan bahwa sanya ngopi bareng dimaksud hanya khusus untuk wartawan Aceh Tamiang saja, namun setelah nama dan media para wartawan diisi dalam list, dan saat mendekati hari H nya, tiba-tiba Kasi Humas mengatakan bahwa ngopi bareng hanya khusus wartawan Aceh Tamiang saja.

Diantara kami para insan pers ada sebagai Ketua Perwakilan Wilayah (Kaperwil) Aceh, Koordinator Wilayah (Korwil) Aceh, ada sebagai Kabiro Aceh, dan ada sebagai Kabiro 3 wilayah (Aceh Timur, Langsa dan Aceh Tamiang) bahkan ada wartawan yang membawahi 3 wilayah (Aceh Timur, Langsa, dan Aceh Tamiang), tapi dikarenakan kebetulan kami berdomisili di Aceh Timur dan Kota Langsa maka tidak dianggap,” tandas mereka.

(Kaperwil Aceh – Said Yan Rizal)

By Admin02

You cannot copy content of this page