YUTELNEWS.com | Payakumbuh- Minggu 13 Oktober, Kota Payakumbuh akan menggelar Pacuan Kuda Piala Gubernur Open Race, di arena Gelanggang Kubu Gadang. Direncanakan sebanyak 76 ekor kuda akan ikut berpacu terdiri dari 14 Race ditambah 1 Race Sagalo serta 2 Race Darab Bogie.

Seperti yang dikatakan Ketua Panitia Piala Gubernur Open Race Mardion Fernandes, total hadiah yang akan diperebutkan dalam pacu kuda kali ini sebanyak Rp 400 Juta, ungkapnya Selasa (8/10).

Selain itu, Piala Gubernur Open Race kali ini akan berlangsung istimewa dikarenakan disela sela pertandingan juga akan diresmikan sebuah “Patung Kudo” pacuan oleh Kementrian Pariwisita dan Ekonomi Kreatif, sambungnya lagi.

Selain itu para pengunjung masuk ke dalam arena Gelanggang Pacuan Kuda gratis. Selain tidak dipungut bayaran, juga akan dihibur dengan live musik, tutup Mardion Fernandes.

Sementara itu Dewan Pembina Pordasi Kota Payakumbuh, Dasril, dalam paparanya menjelaskan Pacu Kuda Piala Gubernur Open Race diyakini akan dipenuhi oleh penonton dari pelosok negeri, ujarnya.

Diharapkan pacuan kuda kali ini memberikan dampak positif bagi pelaku usaha UMKM lokal, jelasnya.

( MAHWEL )

By Admin02

You cannot copy content of this page