Tidak Ikut Upacara Bendera Kaban Kesbangpol Nias Utara H. Rijalmen Mendrofa, Diduga langgar Kode Etik PNS

HUKUM, PEMERINTAHAN47 Dilihat

YUTELNEWS.com | Seharusnya seorang ASN/PNS itu, sudah sewajibnya menjunjung tinggi kedisplinan dan menjadi teladan yang baik di tengah tengah masyarakat, tapi pantauan Awak media pada saat pelaksanaan Upacara Bendera Merah Putih di halaman kantor Bupati Nias Utara.

Diduga salah seorang diantara kepala perangkat daerah yakni Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan politik tidak terlihat batang hidungnya, dan hal ini sangat fatal. Karena tidak memberi contoh yang baik kepada bawahannya dan kepada PNS lainnya, karena setingkat kepala OPD atau kepala Badan itu, merupakan nahkoda dalam setiap instansi di pemerintahan.

Hal ini, di ungkapkan oleh salah seorang peserta upacara kepada awak media ini, yang meminta awak media merahasiakan identitasnya., seusai upacara Bendera Merah Putih di lapangan upacara kantor Bupati Nias Utara ( Senin 16/10/2023).

PNS yang identitasnya dirahasiakan itu, menyampaikan bahwa, sesuai dengan arahan bapak wakil Bupati Nias Utara tadi yang meminta Kasatpol PP untuk melakukan razia di setiap ruangan di dalam kantor bupati Nias Utara, baik pada saat upacara bendera setiap hari Senin pagi, itu sudah tepat.

“Iya pak tadi bapak wakil Nias Utara, merasa kesal dengan kedisplinan kehadiran PNS dan THL saat upacara bendera, dan sudah kita lihat bersama salah seorang Kaban yakni kepala badan kesatuan Bangsa dan politik, pak Haji Rijalmen Mendrofa tidak disiplin dengan tidak hadir pada saat upacara, ya, bagaimana mungkin beliau bisa mendisplinkan anggotanya, beliau saja tidak disiplin,” Kesalnya.

Dirinya juga menyesalkan ketidak tegasan satuan polisi Pamong Praja Nias Utara yang tidak berani menindak para PNS/ THL yang lagi asyik di tempat lain, disaat upacara bendera, Cetusnya.

“Ya, kita lihat kedepan apakah Kastpol PP Nias Utara merespon petunjuk dan arahan pak wakil Bupati Nias Utara tadi untuk melaksanakan ketegasan terhadap para PNS dan THL yang tidak disiplin, karena jika kita boleh jujur Satpol PP selama ini di Nias Utara, terkesan banyak yang hanya, tau menerima gaji, tapi tak mampu memberi sanksi kepada setiap pelanggaran yang terjadi,” ungkapnya.

Dia juga mengajak rekan rekannya PNS dan THL untuk kembali kejalan yang benar, agar jangan hanya tau menerima gaji aja setiap bulannya tetapi kedisplinan dalam tugas, kita lalaikan.

Awak media mencoba mengkonfirmasi kepada Kaban Kesbangpol Nias Utara H. Rijalmen Mendrofa apa alasannya sehingga terlambat sehingga tidak menghadiri upacara Bendera Merah putih di halaman kantor Bupati Nias Utara.

Sampai berita ini ditayangkan belum bisa terkonfirmasi, tetapi awak media tetap berusaha mengkonfirmasi hal ini kepada Kaban Kesbangpol Nias Utara itu.

( Serius Jaya Nazara )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *