Jaga Stabilitas dan Cegah Gangguan Kamtibmas, Personil Polsek Rambang Lubai Adakan Patroli 

YUTELNews.com | Kepolisian merupakan garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Salah satu peran penting Polisi dalam menjaga stabilitas masyarakat adalah dengan melakukan patroli. Patroli dilakukan untuk mencegah adanya potensi tindak kriminal maupun gangguan kamtibmas lainnya.

Kita akan mengenal lebih dekat bagaimana Personil Polsek Rambang Lubai di Polres Muara Enim menjalankan tugasnya dalam menjaga kamtibmas, Senin (23/10/2023)

Dalam menjalankan tugasnya, Personil Polsek Rambang Lubai sering melakukan patroli dialogis di pusat keramaian seperti pasar. Pada patroli dialogis tersebut, mereka memberikan himbauan kepada pedagang maupun pengunjung untuk selalu waspada terhadap peredaran uang palsu dan tindakan kriminal seperti pencurian.

Jaga Stabilitas dan Cegah Gangguan Kamtibmas, Personil Polsek Rambang Lubai Adakan Patroli 

Selain itu, mereka juga memberikan pesan-pesan yang bersifat preventif seperti mengajak masyarakat untuk selalu berhati-hati dengan barang bawaan mereka.

Kapolsek Rambang Lubai, AKP Henrinadi SH MH, menjelaskan bahwa patroli dialogis merupakan upaya pencegahan tindak kriminal dan gangguan kamtibmas di wilayah Rambang Lubai. Pada saat yang sama, patroli dialogis ini juga menjadi bentuk pelayanan prima kepada masyarakat. Personil Polsek Rambang Lubai percaya bahwa dengan melakukan patroli secara teratur, dapat menjaga kamtibmas di wilayahnya kondusif, dan memberikan rasa aman serta nyaman bagi seluruh masyarakat yang beraktivitas di wilayah tersebut.

Upaya pencegahan tindak kriminal dan gangguan kamtibmas ini menunjukkan komitmen pihak Kepolisian dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya untuk melindungi dan mengayomi masyarakat. Patroli dialogis juga menjadi sarana untuk berkomunikasi langsung dengan masyarakat, memahami kebutuhan serta permasalahan yang ada di lapangan. Hal ini memungkinkan Personil Polsek Rambang Lubai untuk menentukan langkah-langkah tindakan yang lebih tepat sesuai dengan kebutuhan dan kondisi di lapangan.

Semoga, dengan semakin banyaknya patroli dialogis seperti ini, dapat memberikan dampak positif dalam mewujudkan masyarakat yang aman dan tenteram.

(Ujang)

Jaga Stabilitas dan Cegah Gangguan Kamtibmas, Personil Polsek Rambang Lubai Adakan Patroli 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page